Mengenal pengertian pasar tradisional. - Mbah Daur -->

Mengenal pengertian pasar tradisional.

Sunday, June 17, 2012

Mengenal pengertian pasar tradisional.

Mengenal pengertian pasar tradisional.
mbahdaur.blogspot.com
Mengenal pengertian pasar tradisional.

Mengenal pengertian pasar tradisional pada postingan kali ini adalah bentuk kontinuitas mbah daur guna melanjutkan ulasan mbah daur yang terdahulu yakni dalam judul mengenal pengertian pasar,dimana pasar itu terbagi menjadi tiga kelompok pasar yakni pasar tradisional seperti yang akan kita bahas saat ini,pasar modern dan pasar tradisional modern.

Langsung saja tanpa basa basi mbah daur mengajak rekan rekan mbah daur semua mengunjungi dan menyimak uraian tentang pengertian pasar tradisional menurut opini mbah daur :



Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar, bangunan biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun suatu pengelola pasar,Kebanyakan menjual kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran, telur, daging, kain, pakaian barang elektronik, jasa dan lain-lain. Selain itu, ada pula yang menjual kue-kue dan barang-barang lainnya. 

Pasar seperti ini masih banyak ditemukan di Indonesia, dan umumnya terletak dekat kawasan perumahan agar memudahkan pembeli untuk mencapai pasar.

Pasar tradisional akhir akhir ini sudah mulai terpinggirkan dan tergerus dengan adanya pasar pasar yang menyajikan barang dagangan yang sama dengan pasar tradisional tetapi dikemas lebih menrik dan modern,inilah nantinya memunculkan cikal bakan pasar tradisional modern.

Beberapa keuntungan belanja dan bertransaksi di pasar tradisional adalah sbb :
  • Harga lebih murah dan tentunya fleksibel alias bisa nego.
  • Barang dagangan semisal sayur,buah dan ikan lebih fresh dan alami karena didapatkan langsung dari alam.
  • Jarak yang lebih dekat dengan wilayah pemukiman.
  •  
Demikian pengertian dan ciri ciri pasar tradisional menurut pandangan dan pengamatan mbah daur dari pohon rambutan belakang rumah mbah daur,selanjutnya kita akan mengulas tentang pasar modern masih dalam acara dan frekuensi yang sama.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.