Mengenal pengertian pasar modern. - Mbah Daur -->

Mengenal pengertian pasar modern.

Sunday, June 17, 2012

Mengenal pengertian pasar modern.

Mengenal pengertian pasar modern.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Mengenal pengertian pasar modern.

Mengenal pengertian pasar modern tentu sedikit perlu konsentrasi Karena pasar modern beda dengan pengertian pasar tradisional seperti yang pernah mbah daur sampaikan sebelumnya.

Mengapa pasar mengenal dan mengulas pengertian pasar modern memerlukan konsentrasi lebih karena pasar modern merupakan pasar yang baru muncul setelah peradaban masyarakat ini menemukan beberapa kekurangan pada pasar tradisional,so sekarang mari kita simak ulasanya tentang pengertian pasar modern.


Pasar modern tidak banyak berbeda dari pasar tradisional, namun pasar jenis ini penjual dan pembeli tidak bertransakasi secara langsung melainkan pembeli melihat label harga yang tercantum dalam barang (barcode), berada dalam bangunan dan pelayanannya dilakukan secara mandiri (swalayan) atau dilayani oleh pramuniaga. Barang-barang yang dijual, selain bahan makanan makanan seperti; buah, sayuran, daging; sebagian besar barang lainnya yang dijual adalah barang yang dapat bertahan lama. Contoh dari pasar modern adalah pasar swalayan dan hypermarket, supermarket, dan minimarket.

Adapun keuntungan bertransaksi di pasar modern adalah :
  • Barang yang dibutuhkan dapat dengan mudah ditemukan.
  • Tidak perlu menanyakan soal harga karena sudah terpajang di setiap labelnya.
  • Tempat belanja yang lebih teratur dan nyaman.
Demikian pengertian singkat tentang pasar modern dan beberapa keuntungan berbelanja di pasar modern.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.