Home » » Tips memilih pakaian untuk memancing.

Tips memilih pakaian untuk memancing.

Tips memilih pakaian untuk memancing.

Rekan mbah daur semua terutama bagi para pecinta kegiatan memancing,baik yang memancing sebagai hobby,atau bahkan memancing sebagai mata pencaharian tentu sudah mengetahui tips dan trik memilih jenis pakaian yang cocok untuk kegiatan mancing,tapi lain halnya bagi rekan-rekan yang belum profesional sebagai pemancing tentu belum menyadari akan pentingnya pemilihan jenis pakaian untuk kegiatan mancing.

Bagi mereka yang gemar dengan kegiatan memancing, pastinya begitu terdapat kesempatan atau waktu luang, maka kegiatan memancing ini akan segera dilakukan, tidak peduli apakah cuaca sedang cerah, mendung atau bahkan hujan.
Mbah Daur
Tips memilih pakaian untuk memancing.

Pakaian memancing di musim panas.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin mencontek dari beberapa artikel kenamaan tentang tips memilih jenis pakaian memancing ketika musim panas,selain berdasarkan artikel sahabat,ini juga sudah saya sisipi dari segi pengalaman saya ketika menjadi angler ( pemancing ).

  • Pakaian yang menyerap keringat ( Cotton )

Bahan pakaian yang cocok untuk mancing adalah bahan yang mampu menyerap keringat dalam jumlah banyak. Diantara beberapa pilihan yang ada, kaos berbahan dasar kapas (cotton), sangat dianjurkan untuk kegiatan yang menimbulkan keringat.

Bahan cotton memiliki pori-pori yang cukup besar dan elastis, sehingga memungkinkan aliran udara masuk dan keluar. Serat bahan ini juga bersifat  dapat menyerap keringat secara maksimal. Karena sifatnya yang alami pula, membuatnya tak menimbulkan alergi bagi beberapa orang yang punya masalah kepekaan kulit.

Jadi jangan memilih bahan pakaian yang terlalu tebal,karena kegiatan memancing memerlukan sirkulasi udara kedalam pori kulit kita,hindari juga memilih jenis pakaian yang terlalu tipis,karena dapat menyebabkan kulit kita terpapar langsung sinar matahari,terlebih memakai pakaian yang terlalu terbuka,maka pilihlah yang semi tertutup misalnya celana panjang yang tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar,serta baju lengan panjang.
  • Pilihlah pakaian yang pas dengan tubuh.
Pakaian yang terlalu ketat atau longgar hanyalah akan membuat kita merasa risih tak nyaman. Selain membahayakan jika tersangkut kail atau benda lainnya, fungsi pakaian untuk melindungi tubuh dari matahari dan keringat juga berkurang.
Sebelum membeli apparel mancing, alangkah baiknya jika kita mencobanya terlebih dahulu. Apakah pas, kekecilan, atau terlalu besar. Pasalnya kadangkala tiap merk punya size yang berbeda, apalagi kaos tersebut merupakan barang import misalnya. Jika membelinya lewat layanan online, mintalah size chart yang menunjukkan panjang dan lebar pakaian dalam satuan centimeter.
  • Warna yang kita sukai.
Tiap warna yang ada di dunia punya fungsi psikologis. Merah misalnya, yang memberikan efek hasrat intensitas, keinginan menang, dan lainnya. Atau kuning misalnya, yang memberi kesan semangat, ceria, dan harapan. Dari penjabaran teori psikologi warna dari para ahli, maka menjadi penting untuk menggunakan pakaian dengan warna kesukaan saat berangkat mancing. Hal ini akan menstimulasi semangat dan memberi sugesti lebih untuk kesuksesan memancing.
  • Pakaian yang tahan terhadap air ( jas hujan )
Jenis pakaian ini khusus diperuntukan bagi pemancing ketika musim penghujan,karena jika kita tidak menggunakan pakaian jenis ini maka bisa saja dalam sehari kita selalu dalam keadaan basah,sehingga dapat mengakibatkan penyakit misalnya hipotermia,masuk angin dsb.
Menurut beberapa pemancing, dikatan bahwa tubuh yang terus menerus tersiram hujan saat memancing dapat memicu terjadinya hipotermia yang ditandai dengan keadaan tubuh yang menggigil, tremor atau bahkan ketidakmampuan mengendalikan pancing dan joran.


Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 12:51 AM

1 comments:

  1. Thanks for sharing.. Mau belajar banyak tentang cara desain baju tanpa harus mengikuti sekolah desain.. Download E-Book desain baju dari Fitinline yuk..

    ReplyDelete

info lainya