Magis Adsense bagi seorang blogger. - Mbah Daur -->

Magis Adsense bagi seorang blogger.

Thursday, October 22, 2015

Magis Adsense bagi seorang blogger.

Magis Adsense bagi seorang blogger.

Rekan mbah daur semua,ketika mendengar kata adsense atau google adsense pasti yang pertama muncul pada benak kita adalah alat penghasil dollar,seperti saya pada beberapa tahun yang lalu,mengapa seorang blogger ( terutama blogger pemula ) memiliki kesimpulan bahwa adsense adalah pundi dollar..?

Jawaban yang singkat untuk menjawab mengapa google adsense selalu dikaitkan dengan penghasilan dari gelontoran dollar,begini jawabanya karena adsense merupakan salah satu produk dari google yang merupakan penayang iklan – iklan ( adsense ) dari berbagai bidang,untuk selanjutnya akan ditayangkan melalui situs / web / blog dalam dunia internet,nah sementara kita sebagai blogger pemilik situs / web / blog berkesempatan menjadi penayang dari iklan tersebut setelah disetujui oleh pihak google tentunya,dari situlah publisher bisa mendapatkan upah jasa penayanganya yang berupa dollar.

Lalu akan muncul pertanyaan selanjutnya apakah hanya adsense yang bisa menghasilkan dolar….? Jawabanya sudah pasti tentu tidak,masih ada situs / web yang juga menyediakan iklan untuk ditayangkan para blogger,tetapi mungkin hitungan yang ribet,njlimet hingga akhirnya google adsense menjadi pemenang untuk selalu di impikan oleh para kuli blog,dan yang jelas pembayaran ( earning ) dari google adsense itu real trust,dapat dipercaya,dalam bahasa gaulnya no hoak,spam,atau aksi tipu – tipu dsb.
Magis Adsense bagi seorang blogger.
Magis Adsense bagi seorang blogger.

Google adsense adalah perjuangan.

Mungkin banyak sekali rekan blogger yang dengan nikmatnya mencicipi pembayaran adsense,ada yang hitungan setahun sekali,semester sekali,tiga bulan sekali,bahkan tidak sedikit setiap tanggaal 20 keatas mereka sudah mendapatkan pemberitahuan pembayaran,kondisi inilah yang saya jadikan tolok ukur sebagai kerangka judul artikel kali ini ( cieee bahasanya ) yakni google adsense menjadi sebuah magis bagi para blogger,termasuk saya,anda,dan semua semuanya.

Karena magis adsense inilah bermunculan web / situs / blog setiap harinya bahkan selalu ada blog baru yang publish alias terbit,tanpa mengecilkan niat suci mereka membangun sebuah blog tapi secara naluri pasti ada niatan untuk menjadi publisher adsense yang nantinya bisa juga merasakan sedapnya earning dari adsense.

Tetapi google adsense juga memunculkan sebuah ironi yang sulit dibongkar,apa ironi tersebut dan mengapa bisa dikatakan sebuah ironi,setiap manusia memiliki cita-cita,begitu juga dalam ruang lingkup blogger,mereka ingin menjadi publisher adsense,tapi kenyataanya jauh panggang dari api,menjadi seorang publisher adsense tak semudah membalik telapak tangan,perlu perjuangan ekstra,atau bila perlu jiwa dan raga serta hartapun menjadi korbanya demi menjadi seorang publisher adsense.

Jika kenyataan menjadi publisher adsense itu sangat sulit untuk diraih,disinilah letak permasalahanya,seorang blogger akan langsung drop,stagnan,bahkan berbalik benci dengan dunia web karena setelah mencoba bersusah payah membuat artikel untuk di publish di blog,ealaah ternyata giliran daftar sebagai publisher yang di dapat penolakan.

Goggle adsense bukan segalanya.

Ketika goggle adsense menjadi syurga dan nerakanya bagi para blogger dengan webnya saya pikir itu adalah pandangan yang salah atau keliru,karena tujuan mulia menjadi seorang blogger itu bukan semata karena uang,tapi kemaslahatan untuk masyarakat luas,bangsa juga Negara kita tercinta ini,hmmmm

Kalaupun kita tetep keukeuh bertujuan uang maka kita bisa mengalihkan konsentrasi kita untuk mendapatkan uang bukan hanya tergantung dari google adsense belaka,masih ada pengiklan local yang tak kalah membayar kita,ada juga iklan bulanan,atau kita bisa mendapatkan upah offline dengan blog kita sebagai ujung tombak promosi dari usaha kita.

Onlineshop,jasa kursus,jasa website,atau apalah – apalah yang sekiranya dapat menghasilkan uang,kenapa tidak kita geluti dengan lebih focus,dari pada terus menerus memikirkan mengapa selalu ditolak google.

Mungkin saya salah ketika mengatakan google adsense memiliki daya magis yang besar bagi para blogger,jika rekan ada yang tidak setuju atau tidak terima silahkan mau gimana…?






bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.