Belajar warna dari sebuah film anak. - Mbah Daur -->

Belajar warna dari sebuah film anak.

Sunday, September 27, 2015

Belajar warna dari sebuah film anak.

Belajar warna dari sebuah film anak.

Rekan mbah daur semua,belajar itu dimulai dari ayunan sampai liang lahat,itu sich menurut anjuran agama dan para sesepuh,tapi ada benarnya juga kalau kita cermati,satu contoh adalah belajar mengenal warna,dulu ketika kita masih kecil yaa kisaran umur 2-4 tahun kita mulai kenal dan bias menyebutkan warna,terutama untuk warna – warna dasar.

Warna hitam,merah,biru,putih dsb ternyata bias kita dapatkan bukan saja dari sebuah nyanyian balonku ada lima saja,ada sebuah film animasi anak yang menurut saya lumayan membantu untuk mengenalkan warna kepada anak – anak balita kita,nama film tersebut adalah the hero of color city.

Film animasi the hero of color city ini saya temukan secara tidak sengaja ketika sedang belanja kaset untuk mengisi liburan sabtu-minggu keluarga kecil saya,karena anak saya suka sekali nonton film animasi,seperti frozen,Alvin and the chipmunk,penguin,nemo dsb,nah pada saat sedang pilah pilih kaset di rak,saya menemukan judul tersebut,,hmmm the hero of color city dengan tampilan cover bergambar pensil warna,saya pikir ini film bagus buat memperkenalkan warna kepada anak saya,tidak basa basi lagi saya bayar kepada penjual kaset tersebut setelah di coba dulu tentunya..hehe
Belajar warna dari sebuah film anak.
Belajar warna dari sebuah film anak.

The hero of color city.

Film animasi ini menceritakan tentang pensil – pensil warna yang bisa hidup,berbicara dan bernyanyi ketika malam sudah tiba dan pemilik pensil warna tersebut sudah tertidur,pokoknya saya pikir ini keren untuk di tonton anak usia 2-4 tahunan.

Mengenal warna dalam bahasa inggris.

Keunggulan dari menonton film ini yang saya rasakan adalah anak saya jadi lebih cepat mengenal dan membedakan warna,yang lebih membanggakan adalah anak saya jadi lebih tau warna dan menyebutkanya dalam bahasa inggris.

Dalam banyak kesempatan anak saya selalu akan menyebutkan warna – warna dasar yang dia liat kemudian dia akan langsung menyebutkan nama warna tersebut dalam bahasa inggris,misalnya red untuk merah,blue untuk biru,yellow untuk kuning dsb.


Saya berharap Negara kita Indonesia ini dapat menghasilkan film – film animasi yang selain untuk konsumsi hiburan juga dapat menyertakan pendidikan yang baik dan bermanfaat untuk anak – anak generasi bangsa ini,semoga juga banyak lagi yang muncul film – film animasi sejenis the hero of color city ini…thanks..
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.