Home » » 2 Penyebab Utama Pengunjung Blog Menurun Drastis.

2 Penyebab Utama Pengunjung Blog Menurun Drastis.

2 Penyebab Utama Pengunjung Blog Menurun Drastis.

Mbah Daur. Apakah blog anda mengalami penurunan traffic...?
Apakah blog anda sepi pengunjung...?
Atau anda ingin menaikan trafic pengunjung pada blog anda..?
Semua insan blogger tentu berkeinginan memiliki sebuah blog yang terkenal,disukai banyak orang,menjadi referensi bacaan bagi orang lain yang sedang mencari tahu informasi tentang suatu hal,dan yang jelas dipenghujung keinginan-keinginan tersebut adalah bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Jika kita mengalami permasalahan seperti tersebut diatas maka bersegeralah untuk berinstrospeksi terhadap diri anda sendiri dan juga koreksilah blog anda,apakah memang sudah layak untuk disebut sebuah blog dengan trafic tinggi atau hanya sebuah blog yang menjadi sampah di dunia internet.

Faktor penyebab blog sepi pengunjung.

Ada dua faktor utama penyebab sebuah blog mengalami penurunan pengunjung,atau faktor penyebab sebuah blog tidak pernah mengalami peningkatan jumlah pengunjungnya,faktor-faktor penyebab tersebut adalah :
  • Faktor intern.

Faktor intern penyebab sebuah blog sepi pengunjung adalah sebuah faktor atau permasalahan pada diri kita sendiri selaku pemilik blog yang melakukan hal-hal yang tidak diperkenankan oleh google,sehingga akan mengakibatkan blog kita sepi pengunjung.untuk itu untuk mendapatkan kembali traffic pengunjung yang melimpah tersebut kita sebagai pemilik blog harus segera mengatahui titik pangkal permasalahanya untuk selanjutnya bersegera diperbaiki.

Faktor intern penyebab blog sepi pengunjung diantaranya :
  • Malas Posting,jika kita malas menulis  postingan / artikel,bagaimana kita akan menyediakan informasi yang berguna bagi pengunjung yang datang ke blog kita,seperti kita ketahui seorang blogger yang datang kesuatu blog kita akan segera keluar dan bahkan tidak berniat kembali lagi jika mereka tidak menemukan informasi yang mereka cari pada blog kita.
  • Mutu psotingan / artikel rendah,kita malas posting saja sudah merupakan permasalahan akut yang berdampak pada penurunan jumlah pengujung blog kita,apalagi dengan artikel yang tidak bermutu bahkan hanya melakukan copas dari blog lain.
  • Template blog berat dan tidak responcive.kecepatan sebuah blog ( loading ) akan sangat bermanfaat pada kenyamanan pengunjung ketika berkunjung kepada blog,bayangkan jika seorang blogger  yang datang mengunjungi blog kita hanya sekedar numpang lewat tanpa membaca artikel yang kita sediakan,bahkan tidak berani datang kembali lagi karena kelamaan menunggu waktu loading blog kita.
  • Blogwalking dan Responsif terhadap komentar blog,jika kita saja malas mengunjungi blog lain dan tidak pernah membalas/menanggapi komentar yang masuk pada blog kita,apakah mungkin orang lain akan dengan senang hati berkunjung dan berkomentar  di blog kita.


  • Faktor eksternal.

Faktor eksternal yang dimaksud disini adalah sebuah prilaku dan kegiatan dari orang lain atau pihak lain yang mengakibatkan blog kita di benci atau diabaikan oleh mesin pencari dari google.
Beberapa faktor eksternal diantaranya :
  • Hukuman,sebuah blog yang yang melanggar aturan google maka blog tersebut mengalami teguran dan atau bahkan langsung di pecat sehingg blog kita jauh pada saat orang lain akan mencari informasi dari blog kita.



Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 12:01 AM

0 comments:

Post a Comment

info lainya