Kunci Terhindar dari Google Sanbox. - Mbah Daur -->

Kunci Terhindar dari Google Sanbox.

Monday, December 29, 2014

Kunci Terhindar dari Google Sanbox.

Kunci Terhindar dari Google Sanbox.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat kaget dan shock ketika mempelajari mengapa visitor pada blog mbah daur ini turun sangat drastis,setelah membaca beberapa artikel tentang penyebab traffic blog yang turun,saya menyimpulkan ada dua penyebabnya pertama faktor internal dan kedua faktor eksternal.

Faktor intrenal terhindar dari Google Sandbox.

Faktor intrenal yang menyebabkan pengunjung pada blog ini begitu drastis turunya adalah karena kurangnya artikel-artikel baru sehingga para pengunjung blog ini mengalami kebosanan sebab disuguhi informasi yang itu-itu saja hari kehari tidak ada yang baru,siapa sich orang yang tidak bosan ketika berkunjung ke situs langgananya kemudian menemukan informasi yang sudah usang,apalagi artikel-artikel yang sudah terbit hanya berupa berita sederhana dan kebanyakan daur ulang dari berita di blog orang lain.

Saya sadar dan maklum atas kondisi ini,karena secara jujur saya akui intensitas saya membuat artikel di blog ini terbilang jarang,belum tentu sehari sekali saya membuat postingan untuk memberikan informasi kepada rekan-rekan mbah daur yang setia mengunjungi atau hanya kebetulan mampir pada blog ini,kondisi ini semakin diperparah dengan jarangnya saya blogwalking kepada blog-blog rekan yang lain,bahkan hanya sekedar berkomentar pun saya sangat jarang.

Jika mengacu pada konten adalah raja,maka jelas saya dengan blog ini sudah kehilangan raja tersebut,janganlah kita berbicara konten yang berkualitas secara SEO atau yang lain,yang sudah barang tentu sangat tidak mudah untuk dibuat setiap hari,untuk mebuat artikel yang sifatnya ringan saja sangat jarang bagi saya untuk blog ini.

Efek yang luar biasa akhirnya akhirnya saya dapatkan dari menanam kemalasan tersebut,yap benar sekali traffic pengunjung blog ini terjun bebas,melihat pada kolom overview dashboard seperti melihat diagram keuangan yang bangkrut,mengerikan..dari yang semula konstan diangka 2000 sampai 5000 kini seperempatnya saja sulit.

Faktor eksternal menghindari Google Sandbox.

Faktor eksternal,ada indikasi blog ini menurun pengunjung ( visitor ) karena blog ini masuk dalam karantina dari google yang kerap disebut dengan google sandbox,terlepas dari pengertian google sandbox tersebut saya berpikir memang masuk akal jika google memperingatkan saya untuk lebih berhati-hati menjaga dan merawat blog ini agar tidak menjadi sampah internet,bukanya blog-blog yang sudah tidak terawat dan ditinggal pergi pemiliknya itu merupakan sampah internet,ya kalau agak kerenya sich blog zombie,oooh tidak...blog ini tidak akan pernah menjadi blog zombie..saya janji..

Saya akui dan saya jujur apa adanya,dalam artikel saya di blog ini masih ada yang copas,tapi perlu rekan-rekan ketahui,blog ini bukan type copas ala berandalan,saya masih menyertakan link si empunya artikel,blog ini bukan auto post,meski bertajuk berita daur ulang tapi bukan mendaur dari blog lain untuk langsung ditanam di blog ini.


Sekali lagi,jika ingin terhindar dari amukan google sandbox,jangan pernah lupakan kedua faktor tersebut,jaga dan rawat blog anda dengan selalu update postingan yang bermanfaat,jangan copas,hindari bemain link secara berlebihan dan patuhi rambu-rambu dari google,semoga akan terhindar dari google sandbox dan alat sapu jagat google lainya.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.