Ketika Futsal Menjelma Sebagai Solusi. - Mbah Daur -->

Ketika Futsal Menjelma Sebagai Solusi.

Monday, December 22, 2014

Ketika Futsal Menjelma Sebagai Solusi.

Ketika Futsal Menjelma Sebagai Solusi.

Pada masa sekarang olahraga sepak bola masih merupakan olahraga terpopuler di indonesia,dari berbagai penjuru nusantara berbagai kalangan gemar bermain sepak bola,di pedesaan orang bermain sepakbola,diperkotaan juga banyak yang bermain sepakbola,dimainkan oleh anak-anak,remaja,dewasa bahkan sampai orang tua.

Dengan animo masyarakat yang begitu menggandrungi olehraga ini sepak bola menjadi sangat tenar,meski harus kita akui,level persepak bolaan kita masih terbilang jauh panggang dari api alias belum memuaskan,masih sangat banyak sektor yang perlu dibenahi,tapi sudahlah ini menjadi PR bagi insan sepak bola tanah air kita ini,sekarang yang ingin kita bicarakan disini adalah tentang futsal dan kaitanya sebagai bentuk solusi.


Sebelum kita berbicara banyak tentang futsal yang akan sedikit demi sedikit menggeser ketenaran sepak bola,sebaiknya kita cari tahu dulu apa yang dimaksud dengan olahraga futsal itu sendiri,mulai dari pengertianya,jumlah pemainya sampai jenis lapangan yang dipergunakan.

Pengertian olahraga futsal.

Futsal adalah sebuah jenis olahraga yang menggunakan bola sebagai objek yang dimainkan dan rumput atau lantai sebagai pengganti lapangan rumput,terdiri dari 5 pemain setiap timnya.olahraga futsal juga memiliki tujuan yang sama dengan olahraga sepak bola yakni memasukan bola kedalam gawang lawan sebanyak mungkin.

Futsal adalah jenis olahraga indoor artinya tidak memerlukan banyak ruang untuk bermain futsal,dengan tidak memerlukan banyak lokasi atau tempat untuk membuat sebuah lapangan futsal maka inilah salahsatu point penting yang menjadikan olahraga futsal menjadi sebuah solusi,lalu apa saja point-point yang menjadikan futsal menjelma menjadi salahsatu solusi bagi mereka pengemar olahraga sepak ini.

Alasan olahraga futsal menjadi solusi.

  • Lapangan, ya futsal bisa menjadi alternatif untuk berolahraga jenis bola sepak ini karena hanya membutuhkan lokasi atau area yang tidak begitu lebar untuk  dijadikan lapangan,berbanding terbalik dengan sepak bola yang membutuhkan minimal puluhan hingga ratusan meter,sementara dikota-kota besar area tanah luas yang akan dijadikan lapangan sudah sangat sulit didapat,kalau tidak teganti dengan futsal maka kita bisa yakinkan,animo masyrakat untuk bermain sepakbola lambat laun akan hilang dan musnah.

  • Waktu,jika kita bermain sepak bola sudah barang tentu akan kita lakukan pada siang hari,sementara dengan tuntutan mencari nafkah yang mengharuskan kita untuk bekerja pada siang hari maka peluang untuk bisa olahraga terutama sepak bola akan sangat sulit didapat,nah dengan adanya olah raga futsal jadwal olahraga kita bisa kita gantikan pada waktu malam hari selepas pulang kerja.

  • Cuaca atau iklim,melakukan olahraga futsal tidak akan terganggu dengan cuaca atau iklim yang sedang berlangsung di indonesia,karena lapangan futsal berada di dalam ruangan alias indoor,seperti halnya akhir-akhir ini dimana-mana terjadi hujan,maka sangat sulit bermain sepak bola pada saat lapangan yang dipergunakan tertimpa hujan bahkan luapan lumpur,sementara di tempat lapangan futsal kehawatiran tersebut dapat teratasi.

Demikian mengapa futsal bisa menjadi sebuah solusi bagi kita yang menggandrungi olahraga sepak bola,sementara lapangan sepak bola sudah sangat jarang,terhambat karena kita bekerja pada siang hari,sering terkendala hujan dan cuaca,maka tidak ada salahnya memutuskan futsal sebagai pengganti sepak bola.


bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.