Home » » Harga Premium yang semakin Premium.

Harga Premium yang semakin Premium.

Harga Premium yang semakin Premium.

Beberapa pekan yang lalu pemerintah republik indonesia melalui pidato langsung dari bapak presiden joko widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ) untuk jenis premium dan solar,yang sebelumnya bersubsidi dengan harga jual di pasaran jenis solar sebelumnya Rp.5.500 per liter,sedangkan untuk untuk BBM bersubsidi jenis premium yang sebelumnya Rp.6.500 per liter.

Tepat mulai tanggal 18 november 2014 pukul 00.00 WIB kedua jenis BBM bersubsidi tersebut mengalami kenaikan sebesar 2000 rupiah per liter sehingga menjadi Rp.8.500 per liter untuk jenis premium dan Rp.7.500 per liter untuk jenis solar,kenaikan ini jika di prosentasekan berkisar pada angka 20%,jadi kenaikanya sebesar 20% untuk jenis BBM bersubsidi bensin dan solar.


Beberapa alasan kenaikan harga BBM.

Pemerintah pada saat ingin memutuskan kenaikan harga BBM bersubsidi tentu tidak asal memutuskan,memerlukan banyak sekali pertimbangan dan melewati musyawarah yang panjang agar ketika sudah diputuskan nantinya dapat memberikan efek positif terhadap kesejahteraan masyarakat bangsa indonesia,meski tekadang sulit menerima keputusan tersebut seperti halnya mbah daur sendiri..hehehe.

"Kenaikan harga BBM ini dialihkan untuk peningkatan kesejahteraan dengan demikian tingkat kemiskinan bakal turun," demikian ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.
Kenaikan harga BBM merupakan upaya mengalihkan subsidi yang sebelumnya dinikmati 70-80 persen kelas menengah ke program pengentasan kemiskinan,Ia mengatakan, penurunan tingkat kemiskinan juga sudah terjadi pada kenaikan harga BBM sebelumnya. "Data sejak 2013 menunjukkan seperti itu," ujarnya.

Harga BBM naik ditengah harga Minyak dunia turun.

Harga minyak dunia secara tidak langsung memang mempengaruhi nilai atau harga minyak sebuah negara,begitu juga dengan indonesia,harga minyak dunia akan selalu menjadi acuan untuk menentukan harga jual minyak dalam negeri,tapi untuk kali ini,pemerintah jokowi sedikit nyeleneh dengan membuat harga minyak baru tidak berdasarkan mutlak dari harga minyak dunia,secara logika minyak dunia turun mestinya minyak di indonesia akan ikut turun tapi ini malah naik.

Ini seperti sebuah ironi dan bagai pil pahit untuk ditelan masyarakat indonesia,tetapi lagi lagi pemerintah berdalih subsidi dari pemerintah untuk bidang BBM terutama jenis premium dan solar ini sangat tinggi sehingg sangat menyedot pengeluaran nasional,untuk itu pemerintah mencoba memangkas subsidi tersebut agar masyarakat indonesia mulai berfikir untuk tidak terus ketergantungan terhadap segal jenis subsidi pemerintah.

Rencana besarnya adalah pemangkasan subsidi yang sebelumnya untuk BBM bensin dan solar tersebut akan dipergunakan untuk membangun infrastruktur jalan,irigasi,dan lain sebagainya.rencana besar ini bukan hal yang tidak mungkin terwujud jika segenap insan yang ada di bumi nusantara ini bersatu,menyatukan niat demi tujuan yang maha agung tersebut.


Kini masyarakat indonesia hanya bisa berpasrah terhadap keputusan pemerintah yang berniat memindahkan subsidi tersebut dari BBM kebidang lain,masyarakat indonesia masih terus berharap dana alokasi subsidi tersbut tepat sasaran,berwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat indonesia,agar tidak sia-sia keputusan menaikan harga premium yang sudah premium menjadi lebih premium lagi.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 10:48 AM

0 comments:

Post a Comment

info lainya