Home » » Meteran Listrik di Cabut PLN.

Meteran Listrik di Cabut PLN.

Meteran Listrik di Cabut PLN.

Kabar itu mbah daur terima dari rekan mbah daur lewat pesan bbm bunyinya kira-kira begini,: bro,kok meteran listrik rumah ente kagak ada,jangan-jangan ilang atau di copot PLN...? sontak kaget dan marah,kok bisa gak ada ya,kalo memang ada yang nyolong,gue sumpahin turun berok tuch orang.

Segera mbah daur persiapkan perjalanan ke rumah tersebut yang memakan waktu 10 menit mengendarai motor roda dua,dengan estimasi kecepatan 20km/jam,hehehe.ternyata benar adanya meteran listrik mbah daur raib,alias sudah tidak lagi di posisi tempatnya ada apa ini.ternyata ada bisik-bisik tetangga yang mengatakan kalau ada petugas PLN yang beberapa hari lalu mempreteli meteran tersebut.

Mbah Daur
Meteran Listrik di Cabut PLN.
image by. Google

Mengapa meteran listrik dicabut.

PLN selaku pemilik hak penuh tentang setrum menyetrum ternyata sudah memiliki peraturan jika seseorang yang memiliki rekening listrik pasca-bayar melakukan tindakan terlambat pembayaran bulanan melebihi 3 bulan maka akan dilakukan pembongkaran instalasinya berikut meteran,dan kabel-kabelnya bila perlu sekalian saklar-saklarnya..hehehe.

Ookh jadi mereka menganggap mbah daur nunggak pembayaran lebih dari 3 bulan gitu,hmmm perlu dijelasin nich ke pihak PLN tersebut,karena memang sebenarnya mbah daur sudah telat 3 bulan,haha,tepatnya 3 bulan 10 hari,pantesan dicabut...apes dah.

Esok harinya mbah daur pergi menyambangi kantor PLN terdekat guna melakukan konfirmasi maksud PLN dari pembongkaran meteran listrik ini,setelah bertemu dengan komandan yang memerintahkan pencabutan tersebut,mbah daur dijelaskan duduk perkaranya mengapa meteran listrik mbah daur dicabut,kemudian mbah daur menanyakan apakah masih bisa untuk dipasang kembali seperti sedia kala,jadi anggap-anggap tidak pernah terjadi apa-apa ebelumnya,jawabnya :
  • Bisa asalkan memang meteran itu masih aktif.
  • Belum terlalu lama proses pembongkaranya.
  • Dsb.


Walhasil alias kesimpulanya mbah daur minta pemasangan ulang,tetapi pihan PLN malah menganjurkan migrasi ke listrik pra-bayar saja,itu tuch yang pake pulsa kayak HP itu,mbah daur tanggapi dingin solusi tersebut sambil ngomong,baik pak saya sholat minta petunjuk terlebih dahulu,nanti siang saya kabari lagi ( lebay ).

Listrik Pintar.

Mbah Daur
Meteran Listrik di Cabut PLN.
image by.google

Listrik pintar,listrik pulsa,listrik token atau apalah kata-kata yang lain,kesemuanya bertujuan sama yakni listrik pra-bayar yang intinya bayar dulu baru pakai,tidak bayar ya jangan pakai,berbeda dengan pasca-bayar seperti tersebut pada kasus diatas,pakai dulu baru bayar,jadi ke enakan pakai lupa bayar,akhirnya ngutang dan dicabut...kapok lo.

Setelah melalui pertimbangan yang panjang,melibatkan hampir segenap lapisan masyarakat akhirnya mbah daur memutuskan untuk menggunakan listrik pulsa tersebut agar terhindar dari pencabutan oleh pihak pemberi setrum yakni PLN tersebut.

Untuk mengetahui proses migrasi dari listrik pasca-bayar ke prabayar atau istilah lainya dari listrik biasa ke listrik pulsa,bisa di pantau dengan judul yuk migrasi PLN kita.


Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:47 AM

0 comments:

Post a Comment

info lainya