Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api. - Mbah Daur -->

Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.

Friday, August 8, 2014

Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.

Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.

Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.
Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.
image by. Google

Sang penakluk api adalah kalimat untuk menyebutkan sebuah team yang berfungsi untuk melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran,team ini sering juga disebut dengan PEMADAM KEBAKARAN di singkat DAMKAR.

Pemadam kebakaran atau branwir adalah petugas atau dinas yang dilatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran, juga dilatih untuk menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintasgedung runtuh, dan lain-lain. Dinas pemadam kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintahyang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran, yang termasuk dalam dinasgawat darurat.Biasanya para pemadam kebakaran mamakai baju anti api agar tidak mudah terbakar dan juga mereka memakai bagian baju yang mengkilat agar mudah terlihat ( sumber : Wikipedia ).


Selanjutnya petugas pemadam kebakaran ini akan mbah daur tuliskan dengan nama sang penakluk api.

Sang penakluk api.

Mbah Daur
Terima Kasih Untuk Sang Penakluk Api.
image by. Google

Sebuah regu pemadam kebakaran memiliki kalimat sakti yang berbunyi “ pantang pulang sebelum padam “,yang berarti seorang,atau regu pemadam kebakaran akan terus berusaha untuk memadamkan sebuah kebakaran ( sijago merah ) sampai api tersebut benar-benar padam atau mati dan menyelamatkan apa saja yang masih bisa terselamatkan termasuk nyawa manusia yang sedang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Dengan perlengkapan yang semakin canggih,sudah pasti akan menambah efektifitas regu pemadam kebakaran,mereka akan semakin bersemangat menanggulangi untuk memadamkan sebuah kejadian kebakaran yang disebabkan oleh si jago merah.

Menjalani profesi sebagai sang penakluk api itu tidaklah mudah,selain membutuhkan tenaga ekstra,keberanian yang kuat,dan jiwa sebagai pengabdaian terhadap bangsa untuk menolong sesama manusia,maka patutlah jika kita sebagai masyarakat umum untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran ( DAMKAR ),karena denga pengorbanan mereka,kegigihan mereka,keberanian bahkan sampai mereka rela mempertaruhkan nyawa demi membantu sesama manusia dibumi ini ketika terjadi bencana kebakaran.

Terimakasih sang penakluk api.

  • Ketika orang-orang berlari menjauh dari kobaran api yang panas kalian justru datang mendekat.
  • Ketika orang lain hanya bisa memandang dengan iba,kalian dengan gagah terus maju dan berusaha memadamkan api.
  • Ketika orang lain takut untuk menerobos kobaran api,kalian datang tanpa ragu menerobosa api tersebut demi menyelamatkan nyawa manusia yang masih terkurung disana menunggu raga mereka terpanggang.
  • Tiada mengenal waktu siang maupun malam.
  • Tiada mempertimbangkan terjadi diaerah mana.
  • Tiada memilih suku,warna kulit,sodara sanak family atau bukan kalian tetap datang membantu.
  • Kalian akan tersenyum lega dan merasa bangga jika api itu sudah kalian taklukan meskipun nyawa kalian menjadi taruhanya.
  • Terimakasih regu pemadam kebakaran,terimakasih sang penakluk api.



bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.