Mengkudu Mengatasi Insomnia. - Mbah Daur -->

Mengkudu Mengatasi Insomnia.

Monday, August 4, 2014

Mengkudu Mengatasi Insomnia.

Mengkudu Mengatasi Insomnia.

Mengkudu Mengatasi Insomnia.
Mengkudu Mengatasi Insomnia.
image by. Google

Jika anda sering mengalami susah tidur,padahal badan terasa capek,sudah mencoba untuk memejamkan mata tapi tetap saja tidak bisa terlelap tidur,bahkan sampai butuh waktu berjam-jam anda ditempat tidur berarti anda memiliki penyakit yang bernama insomnia.

Mbah daur tidak akan membahas apa dan mengapa tentang penyakit insomnia tersebut,tetapi mbah daur hanya ingin membahas salah satu solusi yang bisa kita terapkan jika kita mengalami dan menderita penyakit susah tidur atau insomnia tersebut,berita ini mbah daur dapatkan dari artikel seorang rekan yang saya lupa nama dan alamat URL nya begini postinganya


Tidur merupakan kebutuhan bagi tubuh. setelah beraktivitas seharian, tubuh manusia memerlukan waktu eksklusif untuk istirahat. Salah satunya dengan tidur. Selain berguna untuk merevitalisasi kondisi fisik, tidur juga bermanfaat bagi kondisi psikis, dimana Anda akan merasa tenang dan dapat menghindarkan diri dari stress berlebih. Akan tetapi, walaupun istirahat yang cukup sangat penting, seringkali kita tetap mengalami susah tidur atau insomnia. Hal tersebut dapat berakibat negatif. Badan tidak terasa fit di pagi harinya karena kurang waktu beristirahat. Apabila dibiarkan terus menerus, segala aktivitas akan terganggu, sehingga sangat mungkin bagi Anda untuk mengalami ketidakstabilan emosi. Pada akhirnya, bukan hanya diri sendiri, tetapi juga orang lain yang akan kena imbasnya.

Mengapa Sulit Sekali Memejamkan Mata?


Ada setidaknya empat faktor kemungkinan mengapa sulit sekali bagi Anda untuk memejamkan mata dan terlelap, yaitu:

  • Faktor medis
Obat-obatan dan penyakit dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan untuk beristirahat. Contohnya penyakit maag, jantung, asma, sakit kepala dan stroke yang biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman saat Anda merasa perih, nyeri atau sesak pada bagian tubuh tertentu. solusi yang paling tepat adalah berkonsultasi dengan dokter yang menangani kondisi kesehatan Anda agar diberikan obat yang lebih sesuai sehingga tidak mengganggu kualitas tidur Anda.

  • Faktor emosional atau psikologis
Beban pikiran sering menjadi penyebab dominan pada insomnia. Anda merasa stress dan memiliki kekhawatiran terhadap berbagai hal. Mengatasi masalah susah tidur karena faktor ini bisa dilakukan dengan menerapi atau memberikan pemahaman pada diri sendiri untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan dan kecemasan yang berlebih. Apabila Anda masih belum bisa menanganinya sendiri, Anda dapat mengunjungi psikolog untuk berkonsultasi.

  • Faktor gaya hidup
Insomnia dapat terjadi pada siapa saja sehingga penyebabnyapun bisa jadi karena orang itu sendiri yang gaya hidupnya kurang baik. Misalnya jam tidur yang tidak teratur dan konsumsi caffeine berlebih. Alkohol dan rokok juga dapat menjadi faktor penyebab. cara mengatasinya yaitu dengan mengurangi kebiasaan tersebut. tetapkan pula jam tidur yang sesuai dengan kebutuhan serta hindari begadang yang tidak perlu.

  • Faktor lingkungan
Suasana tenang dan nyaman adalah situasi yang tepat untuk mendukung waktu istirahat Anda. untuk mendapatkan hal tersebut, Anda perlu menyesuaikan dengan gaya tidur Anda. apabila Anda membutuhkan ketenangan, maka jangan sungkan memberitahu orang di sekitar Anda, agar Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Atasi Insomnia dengan Obat Herbal

Mengetahui penyebab merupakan langkah awal mencari solusi untuk berbagai macam masalah kesehatan, termasuk kesulitan tidur atau insomnia. Kondisi ini tidak dapat dibiarkan karena lambat laun akan mempengaruhi kualitas hidup Anda. mengkonsumsi obat tidur mungkin dapat menjadi jalan pintas. Namun, sebagai konsekuensinya Anda harus membiarkan tubuh tergantung pada obat tersebut dan bahan-bahan kimia yang ada di dalamnya akan terakumulasi di dalam tubuh.

Cara mengatasi insomnia dapat dimulai dengan memperbaiki gaya dan pola hidup. Perhatikan kebutuhan dasar tubuh seperti nutrisi yang seimbang. Anda juga perlu melakukan olahraga dimana aktivitas fisik dapat membantu merelaksasi dan memperbaiki sistem dalam tubuh. langkah pendukung lainnya yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi suplemen atau obat herbal. Tidak seperti obat kimia, suplemen herbal tentu lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. tahukah Anda bahwa mengkudu, buah yang berasa pahit dan beraroma tidak sedap, justru mengandung rahasia alami untuk mengatasi insomnia.

Mengapa mengkudu? Itu karena buah ini mengandung melatonin dan serotonin. Secara bersamaan, keduanya bekerja memperbaiki kualitas tidur. Oleh karena itu, kedua zat tersebut, terutama serotonin, disebut sebagai obat tidur alami. cara mengkonsumsinya juga tidak sulit. Anda bisa membuatnya menjadi jus. Rasanya yang pahit dapat dikurangi dengan menambahkan madu. Atau agar terasa lebih segar lagi, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan buah naga. Buah satu ini dapat menjadi bahan suplemen herbal alami untuk menjaga vitalitas tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Ingin memperbaiki kualitas tidur dan kesehatan Anda? Alam menyediakkan apa yang Anda butuhkan seperti buah mengkudu dan buah naga yang dapat dikombinasikan untuk mengatasi insomnia secara alami.




bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.