Home » » Mamiek Srimulat Tutup Usia.

Mamiek Srimulat Tutup Usia.

Mamiek Srimulat Tutup Usia.

Mamiek Srimulat Tutup Usia.
Mamiek Srimulat Tutup Usia.
sumber : liputan 6

Berita duka untuk dunia lawak muncul awal agustus ini bertepatan dengan baru usainya Hari Raya Idul Fitri,pelawak kawakan bernama Mamiek Prakoso yang sering dipanggil dengan nama Mamiek Srimulat itu telah tutup usia pada hari ini tanggal 04 Agustus 2014,di RS Brayat, Solo, Jawa Tengah.

Mamiek Prakoso Meninggalkan lima orang anak dan tiga  orang istri, Semasa hidup, Mamiek dikenal sebagai sosok pelawak senior yang rajin mengayomi para junior,baik ketika beliau sedang melawak dibawah naungan bendera “ Srimulat “ maupun pada saat-saat manggung yang lainya.


Banyak pihak mengakui bahwa sosok mamiek prakoso adalah salahsatu pelawak yang menjadi panutan,motivator,dan sekaligus guru,karena seperti kita ketahui bersama bahwa seorang mamiek srimulat ini selalu memiliki lawakan yang cerdas,mendidik dan spontanitas yang memang bisa bikin kita ketawa.

Wasiat Terahir Mamiek Prakoso.

Pelawak yang juga merupakan kakak dari penyanyi campur sari didi kempot ini sebelum meninggal sempat memberi amanat kepada seorang rekanya yang bernama Sofyan Afrizal yang kebetulan menjenguk almarhum ketika dirawat dirumah sakit,seperti yang diceritakan kepada media berikut ini.

"Jadi dua minggu sebelum Lebaran, saya ketemu Mas Mamiek di rumah. Disitu dia bilang, 'Titip anak saya ya, si Sukma'. Maksud Mas Mamiek, supaya Sukma dibantu rekaman, kan dia bermain musik juga," kata Sofyan di kediaman Mamiek di Jl. Kerja Bakti 1, Kampung Makassar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).

Tak disangka, permintaan Mamiek itu merupakan yang terakhir sebelum tutup usia. Seperti diberitakan, Mamiek meninggal pada Minggu (3/8) siang di RS Brayat, Solo, Jawa Tengah. Mamiek meninggalkan lima anak dan tiga istri.

"Selama ini Mas Mamiek nggak pernah mengeluh sakit ya. Paling kemarin dia sariawan jadi nggak puasa. Sama mengeluh sesak di dada," tutur Sofyan.( Sumber : Liputan 6 ).

Penyakit Liver.

Diberbagai berita yang mbah daur dengar dan baca,penyakit yang diderita oleh mamiek srimulat adalah penyakit liver,tetapi sampai berita ini mbah daur terbitkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak rumah sakit maupun keterangan dari pihak keluarga.

Apapun penyebab meninggalnya seorang mamik prakoso,itu sudah takdir dari Allah SWT,semoga amal ibadah kebaikan beliau diterima dan diganjar syurga oleh Allah,keluarga yang ditinggalkan dilipat gandakan kesabaranya,jasa dan kenangan beliau menjadi amal shodaqoh jariah yang tiada terputus pahalanya.


Semoga muncul mamiek yang baru yang bisa menggantikan beliau demi memajukan dunia lawakan Indonesia. amiiin
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 1:17 AM

0 comments:

Post a Comment

info lainya