Home » » Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
image by.Google

Menjelang akhir ramadhan masyarakat dunia kembali disuguhkan aksi brutal nan kejam pasukan Israel dengan konco-koconya yang mengepung dan memborbardir rakyat palestina dijalur gaza,mereka tidak sama sekali menghormati rakyat palestina yang notabene muslim untuk melakukan aktifitas ramdhan dengan khusyuk,mereka tidak dan sama sekali tidak mengindahkan hak azasi manusia dalam hal ini rakyat palestina.

Ketika suara takbir,tahmid dan tahlil berkumandang keangkasa dari seluruh penjuru dunia guna menyambut hari raya idul fitri lagi-lagi mererka tiada menghentikan serbuanya malah seperti terpacu untuk menyaingi gema takbir,tahmid dan tahlil tersebut dengan dentuman rudal,yang siap meluluh lantak-kan bengunan-bangunan yang berada di jalur gaza milik rakyat palestina.

Rakyat palestina tidak diberi kesempatan bertakbir,bertahmid dan bertahlil dengan khusyuk guna menyambut hari nan fitri,mereka sibuk melarikan diri mencari tempat yang aman,suara takbir tergantikan teriakan-teriakan histeris dari mulut mungi anak-anak,remaja,kaum perempuan bahkan kaum lelaki lainya,bunyi sirene tanda darurat terus bergaung,suara sirene mobil ambulance hilir mudik seperti berpacu dengan waktu guna mengangkut korban luka-luka maupun mereka yang sudah syahid tapi Israel dan kroni zionisnya tiada pernah perduli itu.


Seluruh bangsa didunia yang masih memiliki rasa kemanusiaan mengutuk,mengujat tindakan Israel nan keji begitu juga dengan rakyat Indonesia,sudah tidak sedikit bantuan kemanusiaan yang mengalir untuk rakyat palestina,mulai dari obat-obatan,makanan sampai kepada bantuan terakhir yang hanya bisa mereka lakukan yakni dengan berdo’a,mbah daur berharap rekan-rekan mbah daur yang membaca tulisan ini termasuk golongan orang-orang yang senantiasa perduli terhadap perjuangan rakyat palestina meskipun hanya dengan do’a,tetapi jika masih ada rekan-rekan yang terlupa dan khilaf untuk memikirkan hal itu coba simak tulisan berikut ini.

Gaza membara indonesia tersenyum...?

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
image by.Google

  • Disaat kalian asyik menghambur-hamburkan dana THR kalian untuk berbelanja ria di pusat perbelanjaan mereka sedang menangis terluka,tercabik bahkan mati tanpa ada yang peduli.
  • Ketika kalian bangga dan bahagia mengenakan baju baru di hari raya idul fitri ini mereka kehilangan segalanya,rumah ludes rata dengan tanah,pakaian tersisa hanya yang melekat dibadan,bahkan pakaian mereka tergantikan dengan kain perban.
  • Disaat kalian asyik dan bersorak menyalakan petasan dan kembang api,kalian menikmati setiap bunyi ledakan dan bau belerang yang ditimbulkanya,saudara-saudara kita di palestina menjerit,menangis mendengar setiap dentuman dan asap membumbung.
  • Ketika kalian penuh suka cita berbondong-bondong mudik mereka ikut berbondong-bondong mengungsi mencari tempat yang aman dengan hati mereka hancur,jiwa mereka rapuh dan mental mereka terluka.
  • Jika kalian dengan lahap menikmati hidangan lebaran,kupat dengan semur dagingnya,kue lebaran yang serba nikmat mereka hanya menyantap kue kering cenderung basi,itupun bisa jadi sekali dalam sehari tanpa mereka tau esok apa yang akan mereka makan.
  • Kalian tersenyum mereka menangis.
  • Kalian tertawa mereka menjerit histeris penuh kedukaan.
  • Kalian wangi parfum dengan baju baru,mereka wangi anyir darah dan debu mesiu dengan baju tercabik-cabik kumal dan dekil.
  • Kalian berfoto ria dengan sanak sodara,mereka berpose dengan mayat bergelimpangan,runtuhan tembok disegala penjuru.

Tetapi….
Satu hal yang sangat membedakan kalian dengan rakyat palestina,kalian bisa melihat mereka menangis,bisa melihat mereka memungut mayat, bisa melihat asap mengepul,bisa melihat rakyat palestina menangis,meratapi rumahnya yang hancur,keluarganya yang meninggal tetapi mereka tidak pernah bisa melihat kalian tersenyum bahagia dengan baju baru dan makanan serba nikmat yang kalian punya.

Dimana nurani kalian ketika melihat itu semua,pergilah dan lihatlah diri kalian pada cermin,sesuaikah tingkah kalian yang mengaku muslim tetapi hanya melihat mereka seperti tontonan belaka,mereka butuh bantuan kalian,do’a kalian.

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
image by.Google



Ya Allah maafkanlah kesombongan kami dan tidak bersyukurnya kami atas segala nikmat dan rizqi yang telah Engkau berikan…

save palestine,pray for gaza.

Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
Gaza : Idul Fitri ditengah Asap Mesiu.
image by.Google

Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:09 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya