Home » » Ketika Sebuah Hati di landa Bingung.

Ketika Sebuah Hati di landa Bingung.


Ketika Sebuah Hati di landa Bingung.
Ilustrasi : google

Setiap manusia yang berakal tentu pernah mengalami suasana hati yang bingung,karena sudah sifat / watak dasar manusia yang tercipta dari zaman azali adalah ingin memiliki dan mempunyai hak azasi untuk memilih,bisa jadi memilih untuk waktu yang sekarang,atau juga memilih untuk waktu yang panjang.

Bingung adalah suatu kondisi / keadaan seseorang ketika harus menentukan pilihan diantara dua atau lebih jenis pilihan dan kemungkinan,sementara dari pilihan yang ada semuanya baik,semuanya ingin menjadi pilihan juga padahal dalam waktu yang sama kita tidak bisa memilih lebih dari satu pilihan.

Keadaan seperti diatas adalah keadaan keadaan yang sering memunculkan rasa kebingungan bahkan bisa sampai ketitik paling membingungkan yang sering disebut stress ( bahasa gaul ),hanya karena takut salah memilih / mengambil keputusan seseorang terus memikirkan,mencari tahu mana yang baik,akhirnya memberi efek yang tidak sedikit pada diri seseorang tersebut,bayangkan jika bingung kita sudah pada titik atas,yagn terjadi biasanya malas makan,malas mandi,yang ada Cuma menyendiri,menatap kearah kosong,ditemani rokok yang tiada berhenti di hisap.

Ketika kita sedang mengalami kebingungan baik level rendah maupun level dewa tidak ada salahnya mencoba beberapa saran ini agar level bingung / stress kita tidak bertambah parah syukur-syukur bisa segera ditemukan jawaban dan solusinya :


Mendekatkan diri pada TUHAN.
Banyak cara untuk kita berinterkasi dengan sang pencipta,dan setiap orang memiliki cara yang berbeda beda pula tergantun agama dan kepercayaan yang di anut masing –masing individu,beribadat ke gereja bagi kaum kristiani,atau kemasjid bagi ummat muslim,melaksanakan sholat tahajjud bagi umat muslim seperti saya mungkin salah satu solusi jitu.

Musyawarah dengan keluarga.
Keluarga adalah orang lain yang tak ubahnya satu jiwa dalam badan orang lain,dengan kita bermusyawarah bersama keluarga tentu akan memberikan efek ketenangan yang luar biasa,setidak tidak jika terjadi salah mengambil keputusan kita tidak sendiri,masih ada keluarga kita,masih ada mereka yang siap membantu baik dari segi moral mupun materi sehingga kita seperti berjalan sendiri.

Diskusikan dengan orang lain.
Berdiskusi / curhat dengan orang yang lebih bijak dan arif serta memiliki kepintaran dan kepandaian tentu memiliki efek yang sangat luar biasa, karena tanpa kita sadari orang lain akan memiliki solusi yang lebih jitu dari yang kita pikirkan bahkan dari yang menjadi pilihan kita selama ini.

Analisa.
Cobalah untuk membuat list dampak buruk / negatif atau dampak positif yang akan kita dapat apabila kita memilih A,dan begitu juga sebaliknya apabila kita memilih yang lain,dari list analisa ini minimal kita tidak kaget dengan kemungkinan yang kita dapatkan karena dari awal kita sudah memprediksinya.

Demikian beberapa tips menghadapi pilihan yang sulit agar kita tidak terjebak dalam lingkaran kebingungan yang terus menerus,sekali lagi setiap manusia tidak akan pernah lepas dari situasi untuk memilih terlepas dari pilihan itu hanya satu pilihan,dua pilihan atau multi pilihan,semoga dengan beberapa tips diatas bisa mengurangi rasa kebingungan rekan rekan semua.


Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:20 PM

1 comments:

  1. sangat menyentuh sekali mbah dan menjadi solusi buat saya yang sedang bingung mengambil keputusan..sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete

info lainya