Home » » Hidup di Tangerang Memang Sulit.

Hidup di Tangerang Memang Sulit.


Hidup di Tangerang Memang Sulit.

Hidup di kota besar di Indonesia memang serba sulit,begitu juga dengan daerah tangerang seperti yang saya alami akhir akhir ini,meskipun tangerang tidak semegah Jakarta,bali,batam,papua tetapi di tangerang ini kehidupan sehari hari terasa makin sulit.

Sudah menjadi trade mark orang Indonesia sepertinya, hidup berkecukupan menjadi hanya sebatas bunga tidur bagi kaum pinggiran. Kalo saban pagi saya melihat di TV tentang kondisi ekonomi yang tentu di plokamirkan oleh menteri ekonomi selalu mengenai kenaikan. Kenaikan cabe, gula, beras, minyak , SPP kuliah atau apapun lah semua tentang kenaikan. Kadang saya membayangkan pagi hari ketika saya bangun tidur dan seperti biasa menyeduh kopi lalu mengnyruputnya sambil nonton berita TV , kemudian saya mendapati berita tentang kenaikan taraf hidup rakyat, betapa saya bisa menghebuskan asap rokok dengan lega.

Hidup di tangerang memang sulit,sulit yang saya maksud adalah
  • sulit untuk mencari pekerjaan bagi para lulusan baru yang minim skill dan pengalaman.
  • Biaya hidup sehari hari yang terus naik meroket.
  • Tempat tinggal yang semakin terbatas kalaupun ada pasti dengan harga yang sudah melangit.
  • Dsb.
Sampai saat ini menurut subjektifitas saya. Persoalan hidup itu menjadi sulit atau mudah tergantung bagaimana kita mensyukuri atas apa yang kita miliki dan dapat hari ini, tentu tidak serta merta meninggalkan semangat untuk menggapai taraf hidup yang lebih baik. Begitupun dengan persoalan “hidup di kota besar memang sulit”

Kehidupan yang sulit tentu tidak saja terjadi di kota besar,tetapi pasti terjadi pula di kota kota kecil,pinggiran pinggiran kota,kampung,udik,desa yang lainya tentu merasakan iklim sulitnya bertahan hidup,tetapi apakah kita mesti berhenti,berputus asa dalam kehidupan yang serba sulit itu…?

  • Jika jawaban kalian adalah ya berarti kalian sudah tidak lagi bernyawa,karena setiap yang bernyawa pasti memiliki perasaan,pikiran,bahkan rasa takut,perasaan perasaan inilah yang menjadikan kita masih tetap berdiri menatap langit mesti kesulitan terus menghimpit.
  • Jika jawaban kalian tidak,maka bersegeralah memulai,memulai dari hal hal yang kecil,memulai dari diri sendiri dan tentu memulai dari sekarang,tiada yang sulit jika kita terus berusaha,berusaha memaksimalkan segala daya,upaya untuk terus berusaha menaklukan hantu sulitnya hidup di kota besar,seperti tangerang ini.

Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 10:21 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya