Home » » Arti Kata Ganbatte.

Arti Kata Ganbatte.


Arti  Kata Ganbatte.
Akhir kahir ini kita sering sekali mendengar kalimat ganbatte,seiring dengan sering munculnya salah satu iklan minuman teh yang mengklaim dirinya berasal dari negeri sakura,lalu apa arti kata ganbatte dan apa kaitanya dengan teh yang berasal dari jepang…?

Berikut makna atau arti dari kata ganbatte tersebut yang berhasil saya himpun supaya dapat lebih bermanfaat bagi rekan rekan yang sedang mencari tahu apa arti kata ganbatte tersebut.

Ganbatte, berasal dari kata : GANBARU (頑張る / がんばる), yg artinya : BERUSAHA
GANBATTE (がんばって) merupakan kependekan dari “GANBATTE KUDASAI”, yang artinya BERUSAHALAH/BERSEMANGATLAH!

*dalam bahasa Jepang bila kata kerja ditambah KUDASAI maka artinya semacam anjuran atau permohonan
*untuk menyemangati diri sendiri bisa mengatakan: GANBATTEMASU!!  (がんばってます), saya suka mengatakan ini #curcol XD

Note :
Orang Jepang sering mengucapkan “Ganbatte Kudasai” (がんばって ください) yang berarti “LAKUKAN SEBAIK MUNGKIN”, “JANGAN MENYERAH” atau “BERIKAN USAHA YANG TERBAIK”


Sementara saya juga pernah mendapatkan salah satu artikel yang mengupas tentang makna kalimat ganbatte tersebutdilihat dari kaca mata gaul, :

GANBATTE , kata ini merupakan kata yang sering diucapkan oleh guru sekolah Jepang
saat akihr pelajaran. Kata GANBATTE adalah SEMANGAT , orang Indonesia sering mengucapkan CAYO!!! Ganbatte yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Never Give up mempunyai makna yang sangat dalam.
Semangat merupakan gambaran manusia masih memiliki harapan hidup, harapan untuk berjuang,Semangat dalam kesehariannya,guru guru sekolah di Jepang mengucapkannya untuk menyemangati murid- muridnya untuk tetap belajar dan pantang menyerah.
Hidup adalah perjuangan,Ganbatte !!

Nah, Kaitanya kalimat ganbatte tersebut dengan teh yang konon berasal dari jepang itu yakni ini seperti promosi tentang kehidupan,semangat,optimis,tak kenal menyerah bangsa jepang seperti yang sering di dewa - dewakanseperti oleh bangsa lain.



Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:20 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya