Jeli Memilih Jas Hujan Yang Baik. - Mbah Daur -->

Jeli Memilih Jas Hujan Yang Baik.

Wednesday, January 30, 2013

Jeli Memilih Jas Hujan Yang Baik.


Jeli Memilih Jas Hujan Yang Baik.

Musim hujan tlah tiba,setiap pagi,siang malam bahkan setiap pagi sampai malam hujan turun tiada terpikirkan bagaimana karyawan yang akan berangkat kerja,para pelajar yang hendak berangkat kesekolah,dsb. Situasi inilah yang secara tidak langsung menuntut kita untuk tetap melanjutkan aktifitas meski hujan sedikit menghalangi,tentu ini harus memiliki kesiapan dan bekal salah satunya adalah jas hujan bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua.

jas hujan atau Rain Coat yang bagaimana sich yang baik dan aman untuk pengendara bermotor,lalu apa tips dan triknya ketika kita akan membeli jas hujan dan bagaimana cara merawatnya agar tetap awet sampai anak cucu kita..hahaha

Untuk membeli jas hujan, bahan dasar harus kita perhatikan. Pilihlah bahan yang terbuat dari bahan PVC atau parasut. Kelebihan jas hujan berbahan PVC adalah tahan air, meski berbobot berat karena lebih tebal dan rapat. Jas hujan berbahan parasut dapat pula menjadi pilihan karena selain ringan dan juga dapat menahan air.


Ketika hujan apalagi pada malam hari, pandangan mata pengendara lain juga pasti sedikit berkurang dan terganggu. Untuk mengantisipasi kecelakaan, pakailah jas hujan yang berwarna mencolok agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

Ada dua jenis jas hujan, model ponco dan setelan jaket dan celana ( rain coat ). 
http://mbahdaur.blogspot.com/
model ponco
http://mbahdaur.blogspot.com/
rain coat

disarankan untuk memilih jenis rain coat, karena pada model ponco tidak terjahit rapih dan longgar sehingga pada bagian bawah sering melambai terbawa angin dan bisa menyebabkan kecelakaan. Sementara dengan jenis rain coat akan lebih aman karena body fit.

Sebagai tips tambahan, setelah dipakai biasakan langsung membilasnya dengan air. Jangan biarkan jas hujan anda mengering dengan kotoran yang melekat di permukaan. Hal ini untuk menjaga jas hujan agar tetap awet dan bersih.

Kesimpulan : persiapkan diri sebaik baiknya terutama bagi para biker yang melakukan aktifitasnya menggunakan sepeda motor atau yang lainya,dimusim penghujan seperti saat ini,kebutuhan akan jas hujan seperti menjadi kebutuhan pokok yang wajib dimiliki,agar aktifitas kita tidak terganggu hanya karena hujan.

bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.