Tips dan Trik Menghadapai Boss yang Pemarah. - Mbah Daur -->

Tips dan Trik Menghadapai Boss yang Pemarah.

Sunday, October 7, 2012

Tips dan Trik Menghadapai Boss yang Pemarah.

Tips dan Trik Menghadapai Boss yang Pemarah.

 Merupakan mimpi buruk jika Anda memiliki Bos atau atasan yang tempramental, sudah pasti itu sangat menyebalkan dan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman. Bagaimana tidak? hanya karena permasalahan kecil saja si Bos bisa dengan mudah meluapkan emosi dengan mencaci atau membentak anak buahnya. Dalam kondisi seperti ini, pastinya banyak karyawan yang memutuskan keluar dari kantor karena tidak kuat menghadapi si Bos yang galak.

Biasanya yang menjadi penyebab utama dari situasi ini dikarenakan tidak ada atau kurangnya komunikasi positif antara atasan dan bawahannya. Realitanya dalam lingkungan kerja, seorang atasan memang haruslah seseorang yang dominan namun hal ini seringkali membuat seorang atasan menjadi arogan dan merasa dirinya selalu benar. Sementara sebagai bawahan, Anda pastinya akan mendapatkan tekanan tersendiri karena situasi ini. Ada baiknya Anda melakukan beberapa antisipasi ketika menghadapi si Bos yang galak, diantaranya,


Inisiatif dan Proaktif
Untuk menghindari kemarahan si Bos, Anda harus dalam memberikan hasil yang terbaik dalam setiap pekerjaan. Tunjukan performa dan kinerja terbaik Anda secara maksimal, dengan begitu Anda akan tergerak untuk melakukan berbagai insitiatif dan bersikap proaktif untuk mencapai prestasi kerja yang memuaskan. Kelak prestasi kerja Anda akan menjadi nilai plus untuk masa depan karir Anda.

Bersikap Tenang dan Bijaksana
Ketika Anda harus berhadapan dengan si Bos yang galak, berusahalah untuk Anda selau tenang sehingga emosi Anda tidak ikut terpancing. Anda harus lebih bijak saat berhadapan dengan atasan yang galak. Lakukan pendekatan secara terarah, terencana dan tidak menyerang langsung, dengan begitu Anda bisa lebih mudah menghadapi Bos Anda.

Ciptakan hubungan komunikasi yang baik
Perhatikan nada bicara Anda. Usahakan untuk tidak melakukan intervensi atau penilaian terhadap Bos Anda dan jangan sampai Anda tidak bisa mempertangung jawabkan apa yang Anda ucapkan saat berkomunikasi dengan Bos Anda. Dan yang paling penting, jangan pernah membicarakan hal – hal yang bersifat pribadi atau personal di depan bos Anda.

Hindari terjadinya konflik internal
Sebaiknya jangan pernah Anda menciptakan konflik dengan Bos Anda, apalagi di depan publik (rekan kerja) karena pastinya Anda akan dianggap menentang peraturan yang sudah ditetapkan oleh Bos Anda. Jangan membicarakan kejelekan Bos Anda dengan rekan kerja Anda, walaupun mereka terlihat setuju dengan Anda karena jika Anda melakukannya, Anda hanya akan memperbesar konflik atau permasalahan yang ada

Remember !! dalam dunia kerja terkadang Anda dihadapkan dengan bos yang galak, hal ini jangan jadikan sebagai hambatan Anda dalam berkarir. Tapi tetaplah semangat dalam bekerja dan meraih impian Anda.

bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.