Home » » Prilaku Yang Perlu di Hindari Oleh Para Blogger.( Part 2).

Prilaku Yang Perlu di Hindari Oleh Para Blogger.( Part 2).

 Prilaku Yang Perlu di Hindari Oleh Para Blogger.( Part 2).

1. Jangan Nge-Blog dengan Ceruk (Niche) Yang Tidak Disukai
Niche atau ceruk adalah pemilihan kata khusus atau sekumpulan kata khusus yang spesifik untuk menjangkau taget pasar internet (internet marketing). Contoh, saya menggunakan sekumpulan kata spesifik "celana dalam levis untuk para bikers". Sekumpulan kata tersebut merupakan sekumpulan kata unik yang memiliki target khusus, maka sekumpulan kata unik tersebut dikenal dengan istilah niche keyword.

2. Jangan Menulis Tidak Beraturan
Kunci kesuksesan seorang blogger adalah teratur dan konsisten pada artikel blog. Banyak sekali blogger yang begitu bersemangat menulis pada awal kemunculan blognya namun setelah itu frekwensinya menurun hingga akhirnya tidak teratur. Itu membuat pembaca blog anda perlahan tapi pasti rontok satu persatu. Buatlah master plan dan jadwal, kemudian terbitkan secara teratur.


3. Jangan Melewatkan Koreksi Artikel
Mengkoreksi artikel mungkin salah satu hal yang membosankan, namun hal ini adalah wajib. Kita mungkin bisa saja membiarkan kesalahan yang ada di beberapa bagian artikel kita, tetapi kesalahan yang dibiarkan tersebut akan mengalihkan pembaca setia dan bahkan meninggalkan artikel-artikel kita. Jika bahasa Inggris bukanlah bahasa utama anda sedangkan artikel dibuat untuk pembaca internasional berbahasa Inggris, rajin-rajinlah untuk mempelajari susunan kata yang baik. Edit dan koreksi artikel setelah menulis dan sebelum diterbitkan. Jika anda berdua, penulis dan editor, berikan rentang waktu sekitar satu jam antara menulis dengan mengkoreksi artikel. Buatlah salinan dari versi aslinya dan periksa ejaan serta tata bahasa pada artikel yang akan dan telah diterbitkan.

4. Jangan Mengejar Lalu Lintas (Traffic) Sosial Media
Sosial media memang bisa mendatangkan dan meningkatakan lalu lintas ke blog, tetapi bisa saja hal tersebut akan menjadi gangguan besar. Terlalu sering bermain-main dengan sosial media justru akan membuat anda lupa tujuan awal membuat blog yang pada akhirnya lupa pula untuk menuliskan artikel pada blog. Ingatlah bahwa artikel adalah raja, yang merupakan aset utama dan yang paling bertanggung jawab untuk meningkatkan lalu lintas blog. Pastikan bahwa anda membagikan pekerjaan hanya yang terbaik untuk sosial media, dan perhatikanlah kehebatannya.

5. Jangan Mudah Menyerah
Kesabaran adalah faktor yang sangat penting bagi seorang blogger. Semua orang pasti ingin mendapatkan uang secara online dengan cepat, dan mungkin anda pernah melamun mendadak kaya dalam semalam. Jika anda blogger pemula atau bahkan calon blogger, menjadi seorang blogger itu tidak semudah membalik telapang tangan. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran, karena blogger yang sukses dalam semalam itu hampir tidak ada jika tidak disebut jarang. Jangan mudah menyerah...!

6. Jangan Menulis Hal yang Terlalu Pribadi
Setiap blogger memiliki kehidupan pribadi, kehidupan yang jauh dari dunia blog, dan itu bukanlah hal yang jelek. Namun ingat bahwa sebuah blog bisnis bukanlah buku harian, dan artikel yang anda buat itu harus singkat, padat dan jelas. Kita harus mengingat bahwa pembaca meninggalkan hal-hal yang tidak menarik bagi mereka. Ketika kita harus menulis tentang kehidupan pribadi, pintar-pintarlah memilah dan memilih dari sisi mana kita harus menarik garis.









Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:08 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya