Pengertian Standing Applause. - Mbah Daur -->

Pengertian Standing Applause.

Friday, July 6, 2012

Pengertian Standing Applause.


Pengertian Standing Applause.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Pengertian Standing Applause.

Standing applause memang terdengar akrab ditelinga kita meskipun rada kebarat2an bahasanya,tetapi belum tentu kebanyakan dari rekan rekan mbah daur termasuk mbah daur sendiri yang paham betul pengertian standing applause itu sendiri,nah sedikit penjelasan dari mbah daur untuk rekan rekan mbah daur semua tentang makna dari applause dan standing applause.

Applause dalam bahasa Indonesia berarti tepuk tangan,applause ini sering di identikan dengan keadaan hati yang sedang senang atau bahagia dengan kata lain applause adalah ekspresi hati yang sedang senang dan bahagia dan diwujudkan dalam bentuk tepuk tangan.

Lalu bagaimana dengan STANDING APPLAUSE (Tepuk tangan yang dilakukan dengan Berdiri) ???

Bila mbah daur menyaksikan dibeberapa acara yang banyak sekali pengunjung dan penonton suatu pertunjukan,setelah proses acara pertunjukan selesai banyak sekali penonton yang awalnya duduk kemudian bangun berdiri dan serta merta melakukan tepuk tangan sebagai tanda bahwa pertunjukan yang baru saja selesai sangat berkesan dan memukau perasaan mereka.


Kebanyakan masyarakat Indonesia belum faham benar makna asli dari standing applause,yang mereka tau hanyalah ketika merasa senang dan terhibur dengan aksi yang ada didepanya maka dia bertepuk tangan ditambah dengan merubah posisinya dari duduk kemudian berdiri,padahal sebenarnya makna dari standing applause itu lebih dari hanya sekedar bertepuk tangan dengan berdiri.

Standing applause dulu dilakukan hanya untuk penyambutan orang orang tertentu yang memiliki tahta,pangkat dan wibawa diatas masyarakat umum,proses penyambutan tamu raja,dan pelepasan para prajurit ke medan perang dan ketika menyambutnya ketika kembali dengan kemenangan,sekarang makna itu mulai terpinggirkan karena setiap manusia berhak mengekspreksikan hatinya dengan bentuk mereka masing masing dan secara spontanitas mereka berdiri kemudian bertepuk tangan,inilah awal terciptanya budaya standing applause dikalangan masyarakat umum.

Bagi rekan rekan mbah daur yang mempunyai opini dan pandangan lain seputar standing applause,silahkan komentar dibawah postingan ini dan nantinya akan saya tambahkan pada postingan lengkapnya.


bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.