Home » » Belajar Berpikir Positif.

Belajar Berpikir Positif.

Belajar Berpikir Positif.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Belajar Berpikir Positif.

Belajar berpikir positif sebuah judul yang berkesan menggurui bahkan cenderung sok pinter,padahal belum tentu mbah daur sendiri bisa selalu berpikir positif,tapi mbah daur sendiri rasakan betap besar manfaatnya untuk selalu berpikir positif dalam suasana dan permasalahan apapun.

Lalu apa sich pengertian berpikir positif itu,bagaimana manfaat berpikir positif tersebut…?

Satu persatu akan mbah daur coba paparkan disini,mula mula kita mesti tahu dan paham pengertian berpikir positif, Berpikir positif adalah cara berfikir secara terbuka dan melihat segala sesuatu selalu memberi hikmah bagi pengalaman hidup. 


Sebaliknya, seorang yang berfikir negatif hanya merekam gambar kelam dari setiap kejadian atau keburukan pada seseorang. Pernahkah kita terpikir mengapa pita film yang umum kita kenal untuk mencuci gambar-gambar yang kita inginkan dikenal dengan film negatif. Mungkin karena kita hanya melihat bayangan hitam gelap dan kelabu di sana. Namun, bila kita bersedia mencuci dan mencetaknya dengan baik , kita akan dapati suansa indah penuh warna-warni sebagaimana yang kita harapkan. 

Demikian halnya dengan gambaran pikiran negatif; pikiran yang hanya merekam gambar kelam dari setiap kejadian. Kita takkan mendapati warna-warni kehidupan, karena cahaya ditangkap sebagai kegelapan. Untuk itulah, mengapa kita disarankan untuk selalu melihat segala sesuatunya dengan kacamata positif. Apalagi jika disadari, bahwa segala sesuatu di muka bumi ini berada dalam kendali Tuhan Yang Mahakuasa.

Itulah mengapa berpikir positif membuat perbedaan besar dalam hidup kita. Sikap yang baik dimulai dengan berpikir positif. Berpikir positif memiliki peran penting dalam pembentukkan setiap individu.
Sikap positif  membantu Anda dalam  mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Sebuah pandangan yang positif dapat membantu Anda untuk mengatasi situasi stres dan dapat mengubah hidup Anda jauh lebih baik. 

Kesimpulanya adalah berpikir positif adalah kunci keberhasilan,segala sesuatu yang akan kita kerjakan dengan didasari pikiran positif maka hasilnya pun akan positif juga bagi kita semua,positive thinking adalah segalanya,banyak orang yang sukses dunia akhirat lantaran selalu berpikir positif dalam setiap gerak dan langkah yang diambil,bila kita memang merasa belum mampu untuk selalu berpikir positif alangkah bijaknya bila kita memulainya dengan belajar berpikir positif.

Terakhir, sikap optimis dan cara pandang positif akan melahirkan bahasa yang positif, baik tutur kata maupun bahasa tubuh. Dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda, optimisme (al fa'lu) tercermin pada tutur kata yang baik (al-kalimah al-hasanah). Kata-katanya bernadakan optimisme, seperti, "masalah itu pasti akan terselesaikan", atau "Dia memang berbakat". Rasul pun, seperti dalam hadis lain, senang mendengar kata "sukses" (yaa najiih) jika akan melakukan sesuatu (Aunul Ma'bud 10/293). Sudah barang tentu, ungkapan tersebut dibarengi dengan senyuman, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Berbicaranya pun dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan 'hidup'.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 10:47 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya