Home » » Memberdayakan Otak Kanan.

Memberdayakan Otak Kanan.

Memberdayakan Otak Kanan.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Memberdayakan Otak Kanan.

Memberdayakan otak kanan seperti sebuah judul kampanye saja mbah daur kali ini mengangkat sebuah judul yang dengan tulisan ini mbah daur mengajak rekan rekan mbah daur untuk memberdayakan otak sebelah kanan atau bahasa lainya adalah memperlakukan otak sebelah kanan sebagai mana mestinya.

Seperti yang kita ketahui, otak kanan merupakan gudangnya kreativitas dan spontanitas, Otak kanan  juga berfungsi dalam perkembangan emotional quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, dan melukis.

Di sisi lain, karakteristik yang terkait dengan otak kanan adalah intuitif, acak, subjektif, holistik (secara menyeluruh) dan sintesis. Dengan karakteristik ini, orang yang dominan dengan otak kanan cenderung lebih kreatif ketimbang orang yang dominan otak kiri.

Kenyataan bahwa orang dengan dominansi otak kanan lebih cenderung menyukai aspek visual, sehingga orang-orang tersebut jarang menanggapi masalah secara rinci.

Individu dengan dominansi otak kanan cenderung lebih kreatif dan intuitif, baik di bidang seni yang kreatif, maupun di bidang-bidang lainnya. Individu tersebut memiliki waktu yang tepat untuk memprioritaskan hal-hal yang sulit, karena sebagian besar keputusan yang dibuat pada saat terakhir.

Lalu mengapa mbah daur mengajak rekan rekan mbah daur untuk memberdayakan otak kana nada sebuah pepatah atau istilahnya slogan tentang dahsyatnya otak sebelah kanan “Seseorang yang pernah juara Olympiade Matematika dan Fisika bukan jaminan untuk bisa memiliki pribadi yang unggul dan sukses. 
Karena mereka hanya mengandalkan otak kiri saja, bukan otak kanan. Pantas, bila bangsa kita kalah dengan bangsa lain dalam hal olah fisik dan kreatifitas badan Itu akibat, otak kanan yang tidak terasah.”

Otak kanan yang tidak pernah diasah, juga bisa mengakibatkan seseorang kehabisan ide, kurang rasa ingin tahunya, kurang disiplin, kurang tanggungjawab, kurang menghargai orang lain, kurang menghargai keindahan, kurang menghargai kekuatan hati, kekuatan cinta dan sebagainya. “Maka apakah kita masih mau menunda-nunda untuk mengaktifkan otak kanan anak-anak bangsa,,???

Tags : Manfaat Otak kanan,pengertian otak kanan,kedahsyatan otak sebelah kanan,fungsi otak kanan.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 6:02 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya