Memberdayakan fungsi otak kiri. - Mbah Daur -->

Memberdayakan fungsi otak kiri.

Friday, June 22, 2012

Memberdayakan fungsi otak kiri.

Memberdayakan fungsi otak kiri.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Memberdayakan fungsi otak kiri.

Memberdayakan fungsi otak kiri merupakan lanjutan dari seri pemberdayaan otak manusia yang pernah mbah daur postingkan sebelumnya,pada seri terdahulu kita sudah mengulas tentang memberdayakan fungsi otak kanan yang tak lain dan tak bukan diperuntukan untuk dinamisasi gerak tubuh kita secara kasat mata lalu bagaimana dengan memberdayakan fungsi otak sebelah kiri..?

Memberdayakan otak sebelah kiri tak kalah pentingnya dibandingkan dengan memberdayakan fungsi otak kanan,seperti penjelasan dibawah ini tentang pengertian dan fungsi otak sebelah kiri dari yang pernah mbah daur baca dan masih teringat sampai sekarang.


Otak kiri dicirikan dengan karakteristik yang berhubungan dengan kemampuan analisis, logis, urutan, objektif dan rasional. Dengan karakterisitik ini, orang yang dominan menggunakan otak kiri cenderung memiliki pendekatan rasional terhadap kehidupan. Orang yang dominan otak kiri akan lebih tertarik dengan angka, kata-kata atau simbol. Dengan cara berpikirnya yang logis dan rasional, individu dengan dominansi otak kiri cenderung melakukan kemampuan analisa dengan baik. Misalnya dalam bidang teknik atau akutansi.

Seseorang yang ‘hebat’ secara akademis, pada umumnya sangat kuat dalam logika, kata, daftar, angka, linieritas, analisis, dan sejenisnya,inilah satu kehebatan dan dahsyatnya fungsi dari otak sebelah kiri maka saran mbah daur bersegeralah untuk memberdayakan otak sebelah kiri agar daya piker dan daya analisa kita lebih teliti cermat dan tepat.

Dengan pemberdayaan fungsi otak sebelah kiri maka kita sudah termasuk mempersiapkan bangsa ini dimulai dari diri kita sendiri,karena orang yang bisa dan mampu memberdayakan fungsi otak sebelah kirinya akan cerdas mengamati dan menganilisa sesuatu hal sehingga dapat menemukan rumusan rumusan jitu yang kelak akan jadi sebuah manfaat dan maslahat bagi umat manusia seluruh jagad ini.

Demikian uraian singkat mengenai fungsi otak sebelah kiri semoga dengan membaca dan memahami fungsi otak sebelah kiri ini nantinya mbah daur dan rekan rekan mbah daur semua dapat menjadi generasi bangsa yang intelek dan dapat menjadikan bangsa ini disegani dalam dunia IPTEK semoga..!!!

Tags : Pemberdayaan Otak Manusia,Fungsi Otak sebelah kiri,Pengertian Otak sebelah kiri,manfaat otak sebalah kiri




bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.