Home » » Gerakan menyayangi Janda Kembang.

Gerakan menyayangi Janda Kembang.


Gerakan menyayangi Janda Kembang.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Jandaku

Siapa yang tidak pernah mendengar sebutan janda kembang pasti semua rekan rekan mbah daur pernah merasakan janda kembang…eh maksudnya mendengar kalimat janda kembang.

Ya janda sering dilabelkan pada seseorang yang berstatus sudah menikan dan akhirnya bercerai atau ditinggal mati oleh suaminya,sementara embel embel kembang dibelakang label janda tersebut di maksudkan untuk menjelaskan visual dan penampakan dari janda tersebut yang biasanya semok,bohay,cantik,cakep dsb yang membangkitkan arus bawah.

Jadi dengan pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa kata kata janda kembang adalah sebuah status bagi seorang wanita cantik,semok bohay,dsb yang pernah menikah dan akhirnya bercerai baik itu bercerai mati maupun kabur.

Kalau menurut mbah daur janda kembang ini sebenarnya kalimat atau kata kata yang hanya semu karena sebenarnya janda tetaplah janda alias single parent,apakah dia berwajah cantik,imut semok geboy maupun yang tidak sedap dipandang tetap saja dia adalah orang yang sedang terluka dengan statusnya tersebut.

Mengapa mbah daur menyangkal adanya label janda kembang tersebut karena belum tentu semua janda itu berwajah ayu nan menarik,mungkin menarik bagi sebahagian orang tetapi belum tentu bagi sebahagian yang lain ( betul tidak ),lalu kalau janda yang berparas cantik tersebut berlabel janda kembang,bagaimana dengan yang tidak cantik,apakah berlabel janda kambing…?

Inilah cermin masyarakat bangsa ini yang hanya melihat status seseorang dari paras muka dan tampak badan doank,paras cantik,body aduhai di labelin yang bagus bagus janda kembang lah,janda wangi dsb sementara kalau ada yang berstatus janda tapi tidak cantik tidak sedikitpunyang perduli dan sudi memberikan gelar yang indah indah.

Dengan kesempatan ini mbah daur mengajak rekan rekan mbah daur untuk mengembalikan makna janda kepada yang bersangkutan,terlepas dia cantik maupun tidak,janda kembang maupun janda kambing sehingga tidak ada pembedaan label terhadap seseorang yang menyandang janda..
Mari kita sayangi dan kita naungi para janda janda sekitar,mereka adalah bagian dari kehidupan sehari hari kita,seperti yang pernah mbah daur ceritakan sebelumnya tetang asmara tabu,dia itulah yang berlabel janda kembang dimata orang kebanyakan…hmmmm.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 3:56 PM

3 comments:

info lainya