Sawah Dibelakang Rumah. - Mbah Daur -->

Sawah Dibelakang Rumah.

Wednesday, April 18, 2012

Sawah Dibelakang Rumah.

Sawah Dibelakang Rumah.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Sawah Dibelakang Rumah


Judul Sawah Dibelakang Rumah ini mbah daur ambil karena teringat akan suasana kampung halaman dimana mbah daur dulu dilahirkan tepatnya persis dibelakang rumah dan kebun mbah daur terdapat hamparan sawah yang lumayan memberikan suasana berbeda dan sangat khas sekali.

sawah dibelakang rumah mbah daur memang memegang peranan penting dalam menciptakan suasana asri dan kampung banget saat berada di dalam maupun teras rumah,kadang tercium bau lumpur dari tanah yang sedang dibajak sama pemilik tanahnya,bila musim memeri pupuk atau menyemprot hama pun sering  tercium sampai hidung mbah daur sekeluarga,khas sekali.

Sawah dibelakang rumah mbah daur memang bukan punya mbah daur tapi milik tetangga,tapi suasana yang dihembusakan dengan adanya sawah dibelakang rumah mbah daur ini seolah olah sawah itu milik mbah daur sekeluarga karena seperti sudah menjadi bagian dalam suasana kehidupan keluarga mbah daur.


sekarang sawah dibelakang rumah mbah daur itu telah berubah menjadi rumah karena ditempati anaknya yang empunya sawah terdahulu,sawah dibelakang rumah yang dulu membuat suasana berbeda,khas dengan bau tanah ketika sedang digarap,bau pupuk dan ketika sedang menyemprot hama kini telah tiada seiring suasan itu ikut tercabut,meninggalkan hawa kangen yang terdalam dalam batin ini.

Semoga cerita tentang sawah dibelakang rumah ini dapat menginspirasi rekan mbah daur semua yang berasal dari kampung untuk dapat mengingat kembali memory indah zaman masih tinggal dikampung halaman dulu.semoga!
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.