Layar Tancap. - Mbah Daur -->

Layar Tancap.

Sunday, April 29, 2012

Layar Tancap.

http://mbahdaur.blogspot.com/
Layar Tancap
Pada Masa kecil mbah daur dulu kira kira era 80an sampai 90an layar tancap atau layar tancep sangat populer sekali ditelinga masyarakat pedesaan termasuk warga kampung mbah daur,pagelaran layar tancep ini sering dijumpai ketika ada yang sedang punya hajat misalnya resepsi pernikahan,khitanan atau pesta syukuran atas kelahiran bayi.

Layar Tancap atau layar tancep adalah suatu cara atau alat yang dipergunakan sebagai pengganti layar monitor yang terbuat dari bahan kain,sementara alat untuk menampilkan videonya disebut proyektor yang disortkan kearah kain tersebut.

Layar tancap merupakan salah satu alat yang sering digunakan oleh instansi tertentu untuk mensosialisasikan suatu peraturan atau pengertian dari pemerintah kepada masyarakat umum,untuk keperluan promosipun layar tancep masih sering dipergunakan pada zaman dulu karena keterbatasan media audio dan visual.


Keberadaan layar tancap sekarang sudah jauh terpinggirkan oleh kemajuan technologi dan peradaban yang lebih modern,dulu mbah daur mengenal film film baik itu film lokal maupun luar hanya dari layar tancap,karena waktu dulu tv ditempat mbah daur masih sangat langka dan juga dengan chanel yang terbatas dan sinyal yang minim apalagi ditambah tv yang masih black / white alias hitam putih.

kini semua telah berubah,tv sudah penuh dengan chanel chanel yang meyiarkan film2 bagus baik lokal maupun international,sudah berwarna dan berjamurnya tempat tempat bagi masyarakat yang ingin menikmati tontonan film bisa nontonya ditempat yang elit,tidak kotor gak perlu digigit nyamuk misalnya teater,XXI atau 21 yang ada di pusat pusat belanja ditengah kota.

Layar tancep akankah tinggal kenangan...++++>>>
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.