<blink> Kidal </blink> - Mbah Daur -->

Kidal

Saturday, April 21, 2012

Kidal

Tentu rekan Mbah Daur semua pernah mendengar kata kata kidal atau malah ada rekan mbah daur yang mendapat gelar kidal,..kalau diantara rekan mbah daur ada yang mendapt gelar " kidal" atau rekan semua yang pernah mendengar kata kata "kidal" tentu bertanya tanya apa itu kidal..?

Kidal adalah kebiasaan dari seseorang yang selalu menggunakan tangan kiri atau kaki kiri dalam melakukan kegiatan sehari hari seperti makan,minum,ataupun ketika sedang melakukan pekerjaan misalnya menulis,mencangkul atau bagi mereka yang pesepak bola dimana sering melakukan segala aktifitas tendangan lebih banyak menggunakan kaki kiri dibanding kaki kanan.

Orang kidal dulu dianggap suatu kelainan apalagi bagi orang indonesia karena dianggap tabu alias saru dan tidak sopan karena melakukan aktifitas menggunakan tangan kiri misalnya makan,minum dsb,ini bisa dimaklumi karena adat istiadat orang "timur" apalagi yang beragama islam penggunaan tangan kiri sangat tidak dianjurkan karena ada beberapa perintah agama dalam islam yang mengharamkan menggunakan tangan kiri dibandingkan dengan tangan kanan.

Lalu apakah kita mesti menyalahkan seseorang yang kidal,atau malah kita mengasingkan para kaum kidal tersebut dari kancah pergaulan bermasyrakat..? tentu jawabanya tidak dan sekali lagi tidak,justru kita mesti tau dulu kenapa sesorang tersebut menjadi kidal,apa latar belakang seseorang menjadi kidal...banyak sebab dan faktor yang menyebakkan manusia menjadi seorang kidal.

Beberapa faktor yang sering menjadikan seseorang manjadi kiadal akan mbah daur ulas pada topik berikutnya tetap di blog mbah daur tercinta ini..don't go anywhere mbah daur 'll be back ====>>
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.