Home » » Gerobak Kampung

Gerobak Kampung

Gerobak Kampunk.

http://mbahdaur.blogspot.com/
Gerobak Kampung

Rekan Mbah Daur pernah mendengar tentang gerobak..?
Atau Pernah Naik Gerobak....?

Mbah Daur teringat akan salah satu alat transportasi dan juga alat angkutan pedesaan yang unik dan khas ini,dulu mbah sering sering mempergunakan jasa gerobak untuk mengangkut barang barang berat yang tidak mampu diangkat dengan tangan dan kekuatan tubuh mbah daur.

Apa sich yang disebut gerobak...?
begini pengertian singkat tentang gerobak yang pernah mbah daur baca dari sumber yang dapat dipercaya,
Gerobak atau pedati atau kereta adalah sebuah kendaraan atau alat yang memiliki dua atau empat buah roda yang digunakan sebagai sarana transportasi. Gerobak dapat ditarik oleh hewan seperti kuda, sapi, kambing, zebu atau dapat pula ditarik oleh manusia. Kereta (Inggris: wagon) adalah sejenis gerobak dengan empat buah roda untuk transportasi yang lebih berat ditarik oleh sedikitnya dua kuda.
Gerobak telah disebut dalam berbagai literatur sejak abad ke-2 SM. Kitab suci India Rgveda menulis bahwa pria dan wanita bagaikan dua roda dari gerobak. Gerobak tangan yang didorong oleh manusia digunakan secara luas di seluruh dunia.

Contoh gerobak yang paling umum di dunia mungkin adalah kereta belanja atau troli. Kereta belanja pertama kali muncul di Oklahoma City pada tahun 1937.

Zaman dulu ketika Mbah Daur masih kecil kegiatan naik gerobak sangat menyenangkan sekali,apalagi gerobaknya ditarik sapi atawa kerbau,naik gerobak memang unik dan mempunyai keasyikan tersendiri yang lain daripada yang lain,so kalau ada rekan mbah daur yang belum pernah nyobain naik gerobak hmmm ketinggalan zaman dah,sok mangga' dicobain naik gerobak mumpung gerobak belum menjadi barang yang langka alias masih bisa kita temui dipeloso pelosok kampung.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:13 PM

0 comments:

Post a Comment

info lainya