Futsal - Mbah Daur -->

Futsal

Tuesday, April 17, 2012

Futsal

Futsal.

http://mbahdaur.blogspot.com/
Futsal

Malam ini Mbah Daur menyempatkan diri seusai berolah raga futsal disalah satu tempat futsal yang ada disekitar kediaman mbah daur daerah citra raya cikupa tangerang,,hmmmm ini buan promo,tapi mbah daur  ingin mengajak rekan mbah daur semua untuk sedikit mengenal salah satu jenis olah raga yang menyerupai olahraga sepak bola yang akhir akhir ini masih menjadi trend dikalangan masyarakat.

Apa yang dimaksud dengan futsal..?


Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.
Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah "futsal" adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol dan sala.

Mengapa masyarakat sekarang lebih banyak memilih futsal untuk olahraganya..?menurut mbah sadur sich,olahraga futsal cenderung banyak digandrungi akhir akhir ini lantaran semakin sempitnya area tanah lapang yang tersedia disudut sudut kota sehingga keingninan untuk bermain bola tidak tersalurkan,begitu juga masalah waktu,terkadang masyarakat kita cenderung beraktifitas sampai larut sementara jadwal bermain bola lebih sering disaat sore atau pagi hari,seperti yang mbah daur alami aktifitas bekerja berangkat pagi pulang sudah larut,so kapan bisa maen bolanya..?


Mbah daur bukanya sok sokan ikut trend yang lagi marak yakni futsal,mbah daur mempunyai pertimbangan dari pada tidak berolah raga sama sekali alangkah baiknya mencoba berolah raga futsal,meskipun mesti mengeluarkan biaya lebih,bayangkan kalau kita ikut satu team sepakbloa dalam satu bulan mbah daur hanya ditarik iuran 10.000 rupiah perbulan,sementara kalau ikut futsal mbah daur mesti merogoh kocek 15.000 persekali main alias 60.000 perbulan,ini dimaklumi karena sewa lapangan futsal perjamnya itu kisaran 150.000 kalau satu kali main itu 12 orang plus biaya untuk minumnya yaach segitu dech...

Futsal bukan cuma trend menurut mbah daur tapi salah satu solusi ketika lahan lapang untuk bermain bola di indonesia umumnya sudah mulai tergerus oleh pembangunan yang sama sekali tidak memikirkan dampak bagi area bermain dan olahraga...

maju terus futsal....selanjutnya mbah daur akan coba share tentang peraturan peraturan dalam permainan futsal ...to be continued ====>>
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.