Daftar pemain bola yang meninggal dilapangan. - Mbah Daur -->

Daftar pemain bola yang meninggal dilapangan.

Sunday, April 15, 2012

Daftar pemain bola yang meninggal dilapangan.


Daftar pemain bola yang meninggal dilapangan.

Mbah daur teringat akan peristiwa meningganya marc-vivien foe pada piala konefederasi 2006 yang lalu,karena pada waktu itu mbah daur menyaksikanya secara langsung,ketika menghadapi kolumbia.

Marc-vivien voe hanyalah salah satu dari pesepak bola yang meninggal dunia ketika sedang mengemban tugas dilapangan,mbah daur akan coba kumpulkan nama nama pemain sepak bola yang menghembuskan nafas terakhirnya dilapangan hijau :

  • Phil O’Donnell
Phillip "Phil" O'Donnell (25 Maret 1972 - 29 Desember 2007) adalah seorang pemain sepak bola Skotlandia yang bermain untuk Motherwell Sekaligus kapten tim Motherwell (Skotlandia),, Celtic dan Sheffield Wednesday selama karirnya. Dia juga mendapatkan satu topi internasional dan dua kali memenangkan Skotlandia PFA Young Player of the Year Award. Ia meninggal setelah menderita serangan jantung di lapangan bermain untuk Motherwell melawan Dundee United pada tanggal 29 Desember 2007 dalam laga di kompetisi Liga Primer Skotlandia, Sabtu 29 Desember 2007 malam di Fir Park.


  • Marc-vivien foe.
Pemain timnas kamerun ini pingsan ketika membela kamerun pada laga lanjutan piala konfederasi di lyon perancis pada 26 juni 2006 melawan kolumbia.

  • Chaswe Nsofwa
Chaswe Nsofwa (22 Oktober 1978 - 29 Agustus 2007) adalah seorang striker sepakbola Zambia internasional. Dia meninggal saat pertandingan pelatihan di Bersyeba, Israel.
Pada tanggal 29 Agustus 2007, ia meninggal karena gagal jantung mendadak saat pertandingan latihan melawan Maccabi Bersyeba di Vasermil Stadium. 40 menit kemudian, ia dibawa ke Soroka Medical Center di mana dia dinyatakan DOA,Ia dimakamkan pada Kamis 6 September di negara asalnya Zambia di Lusaka's pemakaman tutul Old Hill. Pemakamannya dihadiri oleh mantan presiden Frederick Chiluba serta beberapa anggota tim nasional Zambia. Sebagai tanda hormat kepadanya Hapoel Bersyeba sudah pensiun nomor enam kemeja untuk menghormatinya.

  • Miklos Feher
Miklós "Miki" Fehér (20 Juli 1979 - 25 Januari 2004) adalah seorang pemain sepak bola Hungaria, yang bermain sebagai striker.Pada tanggal 25 Januari 2004, melakukan perjalanan ke Guimarães Benfica bermain melawan Vitória de Guimarães. Permainan ini yang disiarkan langsung di televisi, dan Benfica yang memimpin 1-0. Fehér baru saja datang sebagai pengganti. Dia membantu pemain lain yang dibawa dari bangku, Fernando Aguiar, untuk tujuan hanya pertandingan, tetapi menerima kartu kuning di injury time dan tiba-tiba membungkuk, tampaknya kesakitan. Dia kemudian jatuh ke belakang ke tanah. Rekan tim segera bergegas untuk membantu Fehér sebelum petugas medis tiba di lapangan. Ambulans tiba di lapangan dan Fehér dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya diliput oleh media Portugis sepanjang hari. Namun, sebelum tengah malam, kematian Fehér adalah dikonfirmasi. Penyebab kematian adalah aritmia jantung, dibawa oleh kardiomiopati hipertrofik.

  • John Thompson.
John Thompson merupakan mantan kipper Glasgow celtic yang meninggal ketika bertabrakan dengan pemain Glasgow rangers pada tahun 1931 ketika berusia 22 tahun.

  • Eri Irianto.
Eri Irianto (Sidoarjo, 12 Januari 1974 - Surabaya, 3 April 2000) adalah seorang mantan pemain Persebaya Surabaya. Ia meninggal pada 3 April 2000 di RSUD dr Soetomo, setelah runtuh dengan serangan jantung di lapangan selama pertandingan liga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November. Kekacauan itu nama dari Persebaya dan sekarang "Wisma Eri Irianto". Dia memakai nomor 19 yang telah pensiun setelah kematiannya.

  • Jumadi Abdi.
Jumadi Abdi adalah salah satu gelandang yang bermain untuk bontang FC,jumadi abdi meninggal dunia setelah mengalami benturan keras saat melawan persela tanggal 7 maret 2009.jumadi abdi meninggal dunai 8 hari setelah kejadian tersebut dikarenakan kerusakan organ dalam.

  • Marcio Dos Santos.
Marcio Dos Santos meninggal dunia seusai mencetak gol pada oktober 2002 ketika masih membela deportivo wanka,marcio dos santos berkewarga negaraan brazil meninggal dunia pada usia 28 tahun.

Demikian Nama nama pemain sepak bola yang meninggal dunia dilapangan versi mbah daur yang mbah daur dpatkan dari berbagai sumber semoga jasa mereka tetap dikenang sepanjang masa.

bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.