<blink> Asal Muasal Kata Kata Kidal.</bink> - Mbah Daur -->

Asal Muasal Kata Kata Kidal.

Saturday, April 21, 2012

Asal Muasal Kata Kata Kidal.

Cerita ini Mbah daur karang alias reka reka dari penggabungan beberapa kata tentang asal muasal kata kata kidal, jadi cerita ini tidak bisa dipertanggung jawabkan secara moral terhadap Tuhan YME maupun secara hukum terhadap sesama manusia karean cerita asal muasal kata kata "kidal " ini murni mbah daur rekayasa dari lubuk hati mbah daur yang paling dalam..hehehe.

"kidal"..hmmm seseorang yang sering melakukan aktifitas baik bekerja maupun aktifitas yang lain menggunakan tangan / kaki kiri disebut kidal,jadi singkatnya melakukan segala sesuatu menggunakan tangan / kaki kiri disebut kidal,kesimpulanya kiri dalam segala hal disingkat menjadi KIDAL.

kalau KIri Dalam segala hAl disebut kidal maka bagaimana kalau yang menggunakan tangan / kaki kanan dalam aktifitasnya..?

Menggunakan kiri dalam segala hal disebut kidal jadi kebalikanya dari itu menurut mbah daur adalah melakukan segala sesuatu baik bekerja maupun aktifitas yang lain menggunakan Tangan / kaki kanan disebut KADAL,alias Kanan Dalam segala hAL...


nah sekarang sudah jelas bukan apa gelar yang diberikan apabila selalu menggunakan tangan / kaki kiri dalam segala aktifitasnya disebut KIDAL ( KIri Dalam segala hAL).sementara apa gelar bagi seseorang yang selalu menggunakan tanga / kaki kanan dalam segala aktifitasnya disebut KADAL ( KAnan Dalam segala hAL ).

Demikian rekayasa singkat dari mbah daur tentang asal muasal kata kata KIDAL,semoga rekayasa ini tidak menjadi acuan bagi rekan mbah daur semua untuk dijadikan penyebutan gelar terhadap seseorang yang selalu menggunakan tangan / kaki kiri dalam aktifitasnya begitu juga sebaliknya.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.