Home » » Keajaiban dari Sebuah Kartu Nama.

Keajaiban dari Sebuah Kartu Nama.

Keajaiban dari Sebuah Kartu Nama.

Keajaiban dari Sebuah Kartu Nama.
Keajaiban dari Sebuah Kartu Nama.
image by. AutoCAD Tangerang

Sebuah kartu nama ( Name Card ) terkadang sepele sekali orang memandang fungsi dan kegunaanya,hanya sebagai pamer,ajang sok-sokan atau hal negative lainya,bahkan masih banyak yang beranggapan bahwa memiliki kartu nama itu hanya bagi mereka yang punya banyak duit,yang memiliki usaha sendiri dsb.

Tidak salah memang jika masyarakat beranggapan bahwa pemilik sebuah kartu nama itu hanya bagi mereka orang-orang yang kaya,memiliki usaha tertentu dsb,karena kebanyakan mereka yang beranggapan seperti itu seringnya menemui atau melihat orang lain yang mempunyai kartu nama itu biasanya orang kaya.

Pengertian Kartu nama.

Kartu nama adalah sebuah benda berbentuk khusus ( biasanya persegi panjang ) yang didalamnya berisi tulisan,gambar tentang biodata,alamat,dsb yang terkait oleh identitas dari pemilik kartu tersebut.

Lalu apakah orang kaya yang memilki usaha sendiri sajakah yang berhak memiliki kartu nama..?

Tentu tidak,….semua orang berhak memiliki kartu nama atas pribadi masing-masing,mengingat sebuah kartu nama itu memiliki kegunaan dan manfaat yang luar biasa jika tidak berlebihan mbah daur sebut dengan istilah ajaib,ya memiliki kartu nama itu akan memberikan keajaiban yang tidak kita duga sebelumnya.

Manfaat ajaib dari sebuah kartu nama.

Kartu nama,ID Card,Name Card,Paneng atau apapun istilah yang dipergunakan untuk menyebut sebuah kartu identitas ternyat banyak sekali menyimpan faedah dan manfaat antara lain.

  • Identitas.

Seperti mbah daur ceritakan diatas bahwa fungsi utama dari sebuah kartu nama adalah identitas,mulai dari nama,alamat,logo,contact person sampai kepada jenis pekerjaan yang dimiliki oleh pemilik sebuah kartu nama.

Dengan adanya identitas yang tercantum didalam sebuah kartu nama yang kita miliki maka orang lain yang memiliki kartu nama kita akan mudah untuk menghubungi atau menemui kita,dalam keadaan darurat pun kartu nama ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan KTP dan kartu identitas lainya.

  • Promosi.

Promosi,iklan atau penawaran dsb yang bertujuan untuk memperkenalkan bidang usaha yang tengah kita geluti terhadap orang lain memiliki banyak sekali media yang bisa kita pergunakan yakni promosi secara online maupun promosi secara offline.

Menggunakan kartu nama sebagai alat untuk melakukan promosi berarti kita sedang melakukan promosi secara online maupun secara offline sekaligus,sehingga bidang usaha yang sedang kita jalani akan semakin dikenal orang lain.

  • Referensi.

Kartu nama juga bisa menjadi media referensi terhadap orang lain ketika mencari informasi tentang sebuah usaha,jasa atau barang-barang niaga lainya,misalnya pada contoh cerita dibawah ini.

“ Eko memiliki seorang teman bernama tantan,suatu waktu tantan bercerita kepada eko bahwa beliau sedang mencari informasi tentang tempat kursus / private AutoCAD yang murah daerah tangerang,kebetulan eko memiliki seorang rekan bernama Arifin yang memiliki usaha dibidang jasa kursus AutoCAD dan eko masih menyimpan kartu nama atas nama arifin lengkap dengan alamat,nomor HP yang bisa dihubungi guna menanyakan lebih detail tentang kursus AutoCAD tersebut”.

Degan cerita diatas tentu eko dengan tidak perlu susah payah menjelaskan kepada tantan tentang kursus autoCAD eko tingga kasih lihat kartu nama arifin tersebut,sejurus kemudian tantan menghubungi arifin,ketika sudah jelas informasi yang diterima tantan karena langsung ketemu dengan narasumbernya maka inilah fungsi referensi dari sebuah kartu nama tersebut.

Dari uraian tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa,sebuah kartu nama yang bentuknya kecil sekalipun memiliki memiliki keuntungan dan manfaat yang luar bisa besar,maka tidak salah jika mbah daur menyebut ini dengan 

keajaiban-keajaiban dari sebuah kartu nama.


Tags : kartu nama sejuta fungsi,name card,ID card,paneng,name tag.


Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 22.48

0 komentar:

Posting Komentar

info lainya