Menyingkap Makna Spionase. - Mbah Daur -->

Menyingkap Makna Spionase.

Friday, May 18, 2012

Menyingkap Makna Spionase.

Menyingkap Makna Spionase.

Judul “ Menyingkap Tabir Makna Spionase “ ini mbah daur perhatikan seperti layaknya judul film holywood aja,memang sengaja postingan kali ini mbah daur mengmbil judul menyingkap makna Spionase sedikit di bumbui bahasa yang di dramatisir agar terdengar lebih asing sehingga menimbukan rasa penasaran dari rekan rekan mbah daur untuk terus membacanya.

Spionase adalah suatu praktik untuk mengumpulkan informasi mengenai sebuah organisasi atau lembaga dan juga perotangan yang dianggap rahasia tanpa mendapatkan izin dari pemilik yang sah dari informasi tersebut.
 
Keterkaitan antara spionase dengan spion itu ada gak…? Tentu ada kaitanya meskipun tidak mutlak,kalau spion kendaraan bermotor adalah berfungsi untuk melihat,mengawasi keadaan diluar kendaraan tersebut yang tidak terjangkau oleh pandangan mata si pengendara,begitu juga dengan orang yang melakukan kegiatan spionase atau mengamati,menyelediki dan mengambil informasi dari pihak luar yang tidak terjangkau secara kasat mata sehingga perlu melakukan kegiatan spionase tsb.


Kegiatan spionase memang sangat merugikan bagi yang punya informasi atau korban yang diambil informasinya oleh pihak lain,jadi beda sedikit antara siponase dengan maling,hanya saja benda yang dicuri dalam kegiatan spionase adalah informasi yaach padahal terkadang informasi yang di ambil ini ternyata harganya melebihi barang ataupun yang lainya.

Spionase memang ada dampak buruk dan ada dampak baiknya,beberapa resiko spionase sangat bervariasi. Seorang pejabat dapat dituduh melanggar hukum negara yang dimata-matai dan dapat dideportasi atau bahkan dipenjarakan. Seorang agen yang memata-matai negaranya sendiri dapat dipenjarakan karena spionase atau bahkan dihukum atas dasar pengkhianatan.

Inilah yang selama ini menutupui makna asli dari kegiatan spionase,kegiatan spionase mesti harus teliti rahasia dan tertutup tanpa banyak orang yang tahu,kalau kegiatan spionase banyak orang yang tau namanya bukan spionase donk…hehehe
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.