Makanan Berbahaya bagi ibu Hamil. - Mbah Daur -->

Makanan Berbahaya bagi ibu Hamil.

Wednesday, May 23, 2012

Makanan Berbahaya bagi ibu Hamil.


Kalau mengkonsumsi es krim bagi ibu hamil masih menjadi polemic bagi masyarakat umum karena ada yang membolehkan bahkan menganjurkan,ada juga yang melarang dengan alas an takut bayi yang dilahirkan akan berkembang besar melebihi ukuran normal,mendingan sekarang rekan rekan mbah daur semua akan mbah daur ajak unutk menyimak beberapa menu makanan yang jelas jelas dilarang dan pantangan di konsumsi bagi ibu ibu hamil.

Beberapa menu makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu ibu yang sedang hamil ini mbah daur dapatkan dari berbagai sumber dari berbagai media,baik cetak maupun elektronika,secara lisan maupun tulisan yang akan mbah daur rangkum menjadi beberapa garis besar saja al:


  • Daging atau Ikan Mentah. Bagi anda penggemar sushi, sebaiknya anda menunda memakan makanan kesukaan anda yang satu ini. Ternyata, dagin atau ikan yang mentah sangat beresiko mengandung bakteri yang berbahaya seperti salmonella atau toxoplasma.
  • Sayuran Mentah. Bukan hanya ikan dan daging, sayuran mentah juga sebaiknya anda hindari. Selain ancaman toxoplasma, pestisida yang dibawa oleh sayuran akan mengganggu pertumbuhan bayi dalam kandungan anda. Pastikan anda mengkonsumsi sayuran yang benar-benar matang agar janin anda tidak terganggu pertumbuhannya.
  • Telur Mentah ataupun Setengah Matang. Sangat tidak dianjurkan untuk memakan telur mentah ataupun setengah matang. Faktanya, telur mentah ataupun setengah matang memiliki bakteri salmonella yang tinggal di dalam telur tersebut dan dapat membuat kandungan anda berada dalam posisi bahaya.
  •  Ikan Bermerkuri. Pada saat memasuki masa hamil, anda sebaiknya menghindari makanan kalengan. Mengapa? Karena makanan kalengan dapat berpotensi memiliki kandungan merkuri yang membahayakan.
  • Soft Cheese. Keju impor sebaiknya juga anda hindari karena keju impor tersebut diduga mengandung bakteri yang disebut Listeria. Bakteri ini cukup berbahaya karena bisa menyebabkan pendarahan, hingga keguguran.
  • Aneka Saus Berbahan Dasar Telur Mentah. Karena telur mentah ataupun setengah matang sudah menjadi pantangan bagi ibu hamil, maka mayonaise, ice cream home made, custard, salad dressing, ataupun cream kue sebaiknya dihindari. Hilangkan semua menu makanan yang mengandung telur mentar dari daftar makan anda.
  • Susu Non Pasteurisasi. Sama dengan soft cheese, susu non pasteurisasi juga diduga mengandung bakteri Listeria yang dapat membahayakan janin anda.
  • Alkohol. Minuman yang satu ini sudah jelas masuk dalam daftar TIDAK BOLEH DIKONSUMSI bagi ibu hamil. Alkohol sangat berbahaya bagi siapapun. Ancaman selain berbahaya bagi ginjal dan jantung, adalah berbahaya bagi seluruh tubuh lainnya. Alkohol bisa dikatakan sebagai racun yang dapat menghancurkan sistem syaraf saat dikonsumsi terus-menerus. Pada ibu hamil dan menyusui, alkohol bisa membuat calon bayi anda menderita gangguan mental dan juga gangguan kehamilan lainnya bagi anda.
  •  Kafein. Beberapa penelitian mungkin memperbolehkan wanita hamil mengkonsumsi kafein. Namun, menurut studi yang ditemukan APA mengatakan bahwa kafein dapat berpengaruh terhadap keguguran, terutama di usia kehamilan trisemester. Kafein merupakan zat yang dapat membuat anda selalu ingin buang air, sehingga tubuh anda bisa menjadi lemah, mudah dehidrasi, bahkan kekurangan kalsium. Saat ini, dunia medis membatasi pengonsumsian kafein tidak lebih dari 300mg per hari untuk mencegah keguguran tersebut.

Semoga bermanfaat…!!!!


Tags : Makanan Yang Dilarang untuk dikonsumsi bagi ibu hamil.,Makanan yang pantang untuk ibu hamil,menu makan yang berbahaya bagi ibu hamil,ibu hamil dilarang mengkonsumsi menu ini.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.