Apa menu buka puasa kesukaan anda. - Mbah Daur -->

Apa menu buka puasa kesukaan anda.

Thursday, June 25, 2015

Apa menu buka puasa kesukaan anda.

Apa menu buka puasa kesukaan anda.

Rekan mbah daur semua, mumpung lagi bulan ramadhan nich kita ngobrol soal yang seger – seger yaitu menu buka puasa yang menjadi kesukaan,ciee padahal siang ini panas bener cuacanya,jadi malah tambah bikin ngiler aja dan perut keroncongan aja nich hehe..

Ngomongin menu buka puasa tentu akan ada perbedaan dan tentu ada kesamaan juga antar individu dengan individu yang lain,ada yang menu buka puasa kesukaanya itu,es campur,kolak,es dawet,es buah,gorengan,martabak,dsb..dsb.

Dahulukan yang manis.

Apapun menu buka puasa yang menjadi kesukaan setiap orang,meskipun nama dan jenis menunya berbeda tapi aka nada satu hal yang tidak pernah lepas dari unsure utama menu buka puasa yakni menu yang banyak mengandung unsure manis,atau gula,coba perhatikan : es campur,es buah,kolak,bubur sumsum,dsb.

Dari sekian banyak menu buka puasa tersebut selalu mengutamakan unsur manis alias gula,mengapa bisa demikian kompaknya menu – menu tersebut diatas dalam hal ini tentang gula..?

Menurut ajaran agama islam bahwasanya ketika berpuasa di sunnahkan berbukanya dengan makanan yang manis – manis terlebih dahulu,selain dari ajaran agama tersebut berbuka dengan makanan yang manis – mani ternyata secara ilmu kesehatan juga dapat memberikan nilai positif,tentu asal tidak kelewat batas pemakaian gulanya.

Menu buka puasa kesukaan.

Nah kalau kita sudah tau anjuran untuk berbuka puasa dengan yang manis terlebih dahulu baru kemudian makanan ringan yang lain,maka secara pribadi saya memiliki menu buka puasa yang sangat saya rindukan,meskipun sekarang sudah lumayan sulit mendapatkanya,nich menu buka puasa favorit saya :
  • teh manis hangat segelas kecil.
  • Es siruf orange segelas gede + pudding ( agar-agar )
  • Mie buluk ( mie dari tepung tapioca ) lengkap dengan daun bayam rebus,toge,kacang panjang dan tentu sambal pecel.
  • Tempe goring.

Apa menu buka puasa kesukaan anda.
Add captionApa menu buka puasa kesukaan anda.
Kalau menu itu sudah tersaji menemani buka puasa saya,di jamin saya langsung tidak taraweh karena kekenyangan,hadewh jangan di tiru ya…?

Itu menu buka puasa kesukaan saya,apa menu kesukaan anda untuk buka puasa.


bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.