Cara Mengurus SIM Card HP yang Hilang. - Mbah Daur -->

Cara Mengurus SIM Card HP yang Hilang.

Wednesday, October 15, 2014

Cara Mengurus SIM Card HP yang Hilang.

Cara Mengurus SIM Card  HP yang Hilang.

Cara mengganti SIM card HP yang rusak atau hilang dengan yang baru tetapi masih dengan nomor yang sama ini sengaja mbah daur ambil berdasarkan pengalaman mbah daur yang beberapa hari lalu kehilangan HP waktu transaksi di ATM.mungkin rekan-rekan perah mengalami musibah serupa kehilangan HP,sangat sedih dan jengkel kan rasanya,terkadang bukan nilai HP nya yang bikin kita sedih tapi informasi kontak yang ada didalamnya yang sulit untuk tidak bersedih yak an..?


Namanya musibah ya harus kita sikapi dengan sabar,untuk mengatasi hilangnya kontak yang ada di HP kita tentu sangat sulit jika kita tidak memiliki back up ditempat lain,ya sudah ikhlaskan saja nomor-nomor yang tersimpan didalam memory hp tersebut,mendingan kita bikin SIM card baru tetapi nomornya masih nomor lam,jadi kita masih bisa dihubungi orang lain dengan nomor yang mereka simpan,daripada kita menggunakan nomor baru,jelas makin hilang semuanya.
mbah daur
galeri Indosat.
image by.google

SIM card baru nomor lama.

Mengganti SIM card yang hilang dengan yang baru tetapi masih dengan nomor yang lama mungkin bisa jadi solusi terakhir agar kita tidak kehilangan semua kontak rekan-rekan kita,kita tidak memiliki nomor mereka,tetapi mereka memiliki nomor kita sehingga masih ada kemungkinan kita akan dihubungi oleh mereka.

Untuk melakukan penggantian SIM card baru dengan nomor lama,setiap provider atau penerbit SIM card tentu akan berbeda-beda prosesnya,begitu juga dengan Indosat yang kebetulan mbah daur pergunakan dari tahun lampau,nah berikut mbah daur akan berbagi proses-proses yang harus dilewati jika kita akan mengganti kartu HP kita yang hilang atau rusak.

Proses dan procedural penggantian kartu baru dengan nomor lama.

Proses dan prosedur yang ada dibawah ini adalah untuk indosat ya,tepatnya m3 :
  • Datang ke gerai indosat terdekat di kota anda,jika domisili anda ditangerang maka letak gerai indosat ada di ruko pinangsia dekat lippo mall karawaci.
  • Temui customer service dan jelaskan bahwa akan melakukan penggantian kartu HP yang hilang.
  • Mintalah nomor antrian,kemudian antrilah sampai nomor pada kertas antrian anda dipanggil costumer service.
  • Setelah berhadapan dengan costumer service,anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan diantaranya :
  • Biodata ( tempat,tanggal lahir dsb ).
  • Kapan isi pulsa terakhir.
  • Sisa saldo pulsa sebelum hilang atau rusak.
  • 3 nomor yang paling sering menghubungi atau yang belum lama komunikasi.
  • Sedang mengikuti program apa,misalnya paket BBM gaul,atau internet harian dsb.
  • Dulu dapat kartu hp tersebut dari beli atau dari orang lain,semenjak kapan memakai kartu tersebut.
  • Siapkan KTP asli anda dan materai 6000 ( bisa dibeli ditempat ) serta uang 5000 untuk pengganti kartu baru.

Setelah proses pencocokan identitas anda,maka anda akan mengisi formulir berisi biodata dan nomor lain yang dekat dengan anda.maka setelah semuanya beres anda akan medapatkan kartu baru dengan nomor lama,yang harus di aktifkan 1x24 jam,kalau tidak diaktifkan bisa terjadi rusak kembali.

Ohya hampir lupa,kartu baru anda sama sekali tidak ada kontak yang tersisa dari kartu lama,karena tidak bisa di restore,tapi pulsa dan paketan internet lainya masih berlaku.


Demikian cara atau proses mengganti kartu baru dengan nomor lama karena hilang atau rusak,makanya saran mbah daur terhadap diri pribadi dan rekan semua,selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi lagi musibah seperti ini.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.