Home » » Julukan Fans Arsenal yang Benar.

Julukan Fans Arsenal yang Benar.

Julukan Fans Arsenal yang Benar.

Julukan Fans Arsenal yang Benar.
Julukan Fans Arsenal yang Benar.
image by.google

Fans fanantik sebuah klub sepakbola bisa menjadi partner bahkan tidak ubahnya nadi bagi sebuah klub sepakbola,seperti halnya klub sepak bola dari inggris yang bernama ARSENAL FC. Dengan fans fanatiknya bernama the gooners.

Mungkin kata gooners sedikit asing ditelinga kita,karena kalimat atau kata yang menjadi julukan fans arsenal itu gunners bukan gooners,mana sebenarnya yang benar dari kedua julukan diatas,dan apa alasanya.


The gunners atau the gooners.

Sebenarnya the gunners itu adalah julukan untuk klub sepakbola arsenal yang berdasarkan pada letak hom base atau markas dari klub sepak bola arsenal tersebut yang berada di wilayah london utara yang notabena pada zaman dulu daerah ini merupakan pergudangan amunisi dan senjata,sehingga kata-kata gunners itu berasal dari kata gun yang artinya senjata.

Mengapa fans arsenal bernama the gooners...?

nama Gooners itu sebenarnya mempunyai sejarah yang cukup unik, kenapa ?? Sebab kata-kata itu justru lahir dari supporter tottenham hotspur yang notabene adalah rival sekota arsenal FC.
Supporter Totenham Hotspurs memanggil Supporter Arsenal dengan sebutan Gooners di tahun 1970-an, sebutan itu di maksudkan untuk mengejek Arsenal, kerena Goon atau Gooners itu artinya “Orang Bodoh”

Ya memang fans Totenham senang sekali mengejek Arsenal, bahkan mereka punya lagunya ” Every Gunners is a Runner “, tapi dengan semakin kuatnya Arsenal di liga Inggris, maka fans Arsenal melawan , caranya mereka dengan bangga memproklamirkan dirinya sebagai “Gooners” Bahkan ada yang menambahkan bahwa sebutan Gooners itu adalah singkatan dari Goo !! Gunners !!.

Sampai sekarang fans Arsenal masih di panggil Gooners, dan saat ini image kata “Gooners” sama sekali tidak berkonotasi negatif, Arsenal telah berhasil merubah image itu Kelompok Gooners banyak mendirikan sebuah perkumpulan di Inggris yang banyak dikenal pastinya Gooners Garis Keras yang disebut HERD E.I.E, adapula LU2 Gooners, Railway N4, Tartan Gooners, Red Action, IAWT, AKB, dan masih banyak lagi, dan tentunya Di Indonesia sendiri supporter arsenal memiliki perkumpulan Supporter yang Dinamakan AIS (Arsenal Indonesian Supporter).


Nah sekarang sudah jelas kah,,,the gunners itu untuk julukan klub sepakbolanya sedang untuk julukan fans fanatiknya bernama gooners.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11.45

0 komentar:

Posting Komentar

info lainya