Home » » Petaka Biji Rambutan.

Petaka Biji Rambutan.


Petaka Biji Rambutan.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Petaka Biji Rambutan.

Rambutan memang sedang musim awal tahun 2013 ini,mengiringi musim penghujan ini banyak sekali pohon pohon rambutan yang berbuah dengan lebatnya sampai sampai seperti tidak sanggup batang phon menahan lebatnya buah,yaa musim rambutan tahun ini bertepatan dengan pergantian tahun dari tahun 2012 ke tahun 2013.

Rambutan siapa juga yang tidak mengenal rambutan, Rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Kata "rambutan" berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut.
Rambutan banyak terdapat di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia , Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.

Memang banyak manfaat dari memakan buah rambutan,dan tentu selain rasanya yang enak,manis dsb,tetapi tetap berhati hatilah apabila kita,anak kita sedang mengkonsumsi makan buah rambutan,salah salah bukanya vitamin atau manfaat yang didapatkan tetapi malah musibah yang terjadi akibat tertelanya biji rambutan itu sendiri seperti kisah yang baru baru ini ramai ditayangkan televise tentang seorang anak yang meninggal karena menelan biji rambutan.


Adalah Sandy Rudiansyah, bocah berumur lima tahun meninggal setelah tersedak biji buah rambutan di kediamannya di Jalan Swadaya IV RT.10 RW. 06, Jatinegara, Rawa Bunga, Jakarta Timur, kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya sedang asyik memakan buah rambutan, tiba-tiba korban melihat seekor cicak yang sedang merayap di atas dinding. Buah rambutan yang sedang dimulutnya pun langsung tertelan, sehingga ibunda korban kaget melihat anaknya tersendak rambutan.

Keluarga pun langsung membawa korban ke rumah sakit, namun sayang dalam perjalanan korban menghembuskan napas terakhirnya. Pihak keluarga pun menolak korban untuk di visum, dan menerima meninggalnya Sandy Rudiansyah. Rencanannya jenazah korban akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rawa Bunga, Jakarta Timur.

Kesimpulanya :
Seseorang yang meninggal dunia tentu bukan lantaran salah satu sebab misalnya tersedak biji rambutan tetapi memang sudah ajal dan garis hidupnya seperti itu,kita mesti bersabar dan tawakkal menerima kejadian ini,tetapi sikap berhati hati adalah mutlak agar segala sesuatu bisa kita minimalisir dampak buruknya,silahkan menikmati rambutan yang memang enak dan banyak vitamiya tetapi tetap waspada adalah keharusan.sekian

Sumber :
berita sctv,trans7


Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 20.40

0 komentar:

Posting Komentar

info lainya