Pekerjaan Sampingan ( Side Job ). - Mbah Daur -->

Pekerjaan Sampingan ( Side Job ).

Tuesday, October 30, 2012

Pekerjaan Sampingan ( Side Job ).

Pekerjaan Sampingan ( Side Job ).

Sebelum berbicara lebih lanjut mengenai pekerjaan sampingan sebaiknya kita mengetahui dulu apa pengertian pekerjaan sampingan,pekerjaan pekerjaan apa saja yang termasuk dalam kriteria pekerjaan sampingan dan mengapa kita perlu pekerjaan sampingan.

Pekerjaan sampingan sekilas sangat remeh sekali mendengar kalimat tersebut,tetapi apabila kita sudah mengetahui betul makna dan kegunaan dari sebuah pekerjaan sampingan itu tentu kita jadi berbalik mencari dan berusaha mati matian untuk mendapatkan pekerjaan sampingan.
Pekerjaan sampingan adalah sebuah usaha atau kegiatan yang menghasilkan keuntungan secara finansial di luar pekerjaan rutin yang harus dikerjakan sehari hari,sehingga terkadang tidak terbatas waktu,tempat .

Jadi dengan kata lain pekerjaan sampingan adalah suatu jenis usaha atau pekerjaan yang dikerjakan oleh seseorang di luar pekerjaan aslinya yang selama ini telah digeluti dan di kerjakan,misalnya seorang karyawan sebuah pabrik yang juga punya usaha dagang pulsa atau rokok maka pekerjaan tetapnya adalah karyawan pabrik dan jenis pekerjaan sampinganya adalah menjual pulsa dan rokok.


Banyak sekali ragam dan jenis usaha pekerjaan sampingan hanya saja perlu kita ketahui dan kita pahami bahwasanya sebuah pekerjaan tidak bisa secara langsung / mutlak disebut pekerjaan sampingan karena bisa saja sebuah pekerjaan itu di anggap pekerjaan sampingan oleh si A tetapi bagi yang lain pekerjaan itu menjadi sebuah pekerjaan pokok,misalnya seorang karyawan punya kerja sampingan jual pulsa,jual pulsa menjadi kerja sampingan sementara ada orang yang memang kerjanya jual pulsa di counter counter,berarti sekali lagi setiap pekerjaan bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi seseorang belum tentu bagi orang lain.

Memang secara sepintas memiliki pekerjaan atau usaha sampingan itu sangat menggiurkan,karena selain keuntungan finansial seperti yang saya sebutkan diatas,memiliki usaha sampingan juga melatih kita untuk semaksimal mungkin memanfaatkan waktu luang yang ada,tentu ini perlu perhitungan yang tepat,karena mesti kita pilah pilah kapan buat usaha,kapan waktunya pula untuk diri,dan keluarga.

Nah setelah kita mengetahui pengertian pekerjaan sampingan,ayoo mulai sekarang coba lirik kanan kiri,analisa yang tepat usaha apa yang bisa kita kerjakan sesuai dengan skill dan bakat kita utuk kita jadikan usaha sampingan sehingga manfaat dari usaha sampingan tersebut benar benar terasa manfaatnya.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.