Obat Batuk Tradisional Untuk Anak - Mbah Daur -->

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak

Wednesday, June 6, 2012

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak

Jeruk Nipis Obat Batuk Tradisional Anak.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Jeruk Nipis Untuk Obat Batuk Anak
Musim pancaroba adalah musim pergantian,dimana musim penghujan menggantikan musim kering atau kemarau begitu juga sebaliknya,pergantian musim ini sering berdampak pada kesehatan tubuh,biasanya ditandai dengan penyakit penyakit seperti flu,pilek dan batuk untuk itu menjaga kesehatan tubuh dan stamina adalah mutlak ketika musim pancaroba sudah dating,salah satu kebijakan diri dan keluarga adalah menyiapkan obat tradisional untuk jenis jenis penyakit diatas.

Obat tradisional yang mbah daur maksud adalah salah satunya obat batuk tradisional,seperti sudah menjadi kebiasaan yang turun temurun dari zaman nenek moyang kita jenis obat batuk tradisional adalah menggunakan jeruk nipis,ya jeruk nipis memang dipercaya dapat meringankan gejala batuk baik batuk berdahak maupun batuk kering.


Jeruk nipis dijadikan obat batuk tradisional khususnya untuk anak ada beberapa resep dan ramuan yang boleh dipraktekan bagi ibu ibu rumah tangga yang sedang dilanda kebingungan karena sang buah hatinya mengalami batuk batuk akibat cuaca yang tidak menentu alias musim pancaroba.

Berikut resep yang pernah mbah daur dapat tentang jeruk nipis yang dapat dijadikan obat batuk bagi anak anak :

Bahan bahan :
  • Madu.
  • Jeruk nipis.
  • Air matang.
Caranya :
  • Rebuslah air dicampur dengan perasan jeruk nipis dan tambahkan madu sesuai kebutuhan misalnya dengan takaran 3 sendok makan madu,perasan air jeruk nipis 1 sendok makan dan air 5 sendok,minumkan kepada anak ketika masih hangat hangat kuku atau suam suam kuku,setelah beberapa kali diminum insya allah batuk anak akan berangsur reda dan bandanya kembali fit.
Demikian resep dari jeruk nipis yang berguna untuk obat batuk tradisional bagi anak anak,obat batuk tradisional untuk anak dari jeruk nipis ini merupakan warisan yang sudah turun temurun dan teruji khasiat dan keamanany tanpa efek samping,silahkan dicoba.

bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.