Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan. - Mbah Daur -->

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan.

Wednesday, June 13, 2012

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan.


Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan.

Manfaat bangun pagi bagi kesehatan sebuah judul yang taka sing lagi ditelinga rekan rekan mbah daur semua karena sudah banyak sekali yang mengulas manfaat bangun pagi hari bagi kesehatan,baik media local maupun interlokal eh maksudnya internasional,media cetak maupun media audio visual sangat sering sekali membahas akan hal ini.

Pada episode kali ini mbah daur sengaja mengangkat kembali yang berserak tentang manfaat bangun pagi bagi kesehatan yang selama ini mungkin sedikit terlupakan dan terlewatkan sehingga dengan postingan kali ini mbah daur dan rekan rekan mbah daur jadi teringat kembali manfaat bangun pagi dan tentunya dapat kembali giat bangun pagi.

Bangun pagi memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi rendah. Kualitas oksigen yang baik ini akan memaksimalkan kerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.


Bangun pagi juga memberi kesempatan tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap terbaik untuk memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.
Bangun pagi memengaruhi indeks massa tubuh mungkin terkait dengan kesempatan sarapan. Mereka yang bangun pagi cenderung memiliki waktu cukup untuk sarapan sehingga asupan makan lebih terkontrol.

Jika rekan mbah daur sering melewatkan sarapan, metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Kondisi ini justru akan membuat seseorang makan berlebihan pada siang dan malam hari. Jadi, haram hukumnya bagi Anda yang ingin langsing tapi melewatkan sarapan.

Tak hanya itu, bangun pagi juga menunjang kehidupan seksual bagi pasangan berumah tangga. Ini terkait fakta ilmiah yang mengatakan bahwa hasrat bercinta pria pada pagi hari lebih tinggi daripada malam hari.
Semoga bermanfaat dan dapat menjadi introspeksi diri khususnya bagi mbah daur yang malas2an bangun pagi padahal bangun pagi itu manfaat dan kegunaanya sangat luar biasa bagi kesehatan.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.