Ciri ciri Kelapa Ijo. - Mbah Daur -->

Ciri ciri Kelapa Ijo.

Thursday, June 7, 2012

Ciri ciri Kelapa Ijo.

Ciri ciri Kelapa Ijo.
http://mbahdaur.blogspot.com/
ciri ciri kelapa ijo / hejo

Masih ingat postingan mbah daur terdahulu tentang “ Dibalik Mitos Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil” disana mbah daur bercerita tentang bagaimana dahsyatnya manfaat meminum air kelapa Muda bagi kesehatan terutama untuk kebersihan bayi yang sedang dikandung,selain berfungsi untuk penetralisir racun,apalagi air kelapa ijo.

Air kelapa ijo diyakini oleh banyak orang sangat bermanfaat dan berdaya guna lebih dibandingkan dengan air kelapa biasa,bayangkan dengan air kelapa biasa saja kita sudah dapat merasakan manfaat dan kegunaan yang luar biasa apalagi air kelapa ijo,permasalahanya sekarang adalah kita sering tidak tahu dan cenderung tertipu ketika membeli kelapa muda di pinggir pinggir jalan,ketika kita memsan kelapa ijo malah di kasih kelapa biasa,ini sering terjadi lantaran kita tidak tahu ciri ciri dari kelapa ijo tersebut.


Apakah kelapa ijo itu yang berwana hijau…?
Apakah ciri ciri khusus dari kelapa ijo tersebut..?

Berikut mbah daur akan berikan beberapa ciri ciri khusus dari kelapa ijo bukanya kelapa hijau ya..:
kelapa hijau itu identik dengan ciri yang khas yaitu terletak pada kulit dalam di bagian atas bila di kupas berwarnah merah muda, Kelapa bewarna hijau bukan berarti jenis kelapa ijo, karena kelapa hijau sendiri tidak identik dengan warna hijau karena ada beberapa jenis yang tergolong kelapa ijo tidak bewarna hijau jadi apapun warna kulitnya (bisa hijau, coklat, krem) tapi warna daging sabut kelapanya pink itu baru yang disebut kelapa ijo Nih.. kayak digambar di atas.

Nah setelah kita mengetahui ciri ciri kelapa ijo kedepanya kita tidak lagi salah memilih kelapa ijo sehingga selain terhindar dari penipuan kita juga benar benar merasakan manfaat dari air kelapa ijo itu sendiri,sekali lagi kelapa ijo bukan berarti kelapa hijau,tolong dibedakan kata kata ijo dengan hijau,kelapa ijo bagi orang jawa barat dan sekitarnya terutama yang berbahasa sunda disebut kelapa hejo…don’t miss it..!!!
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.