Bahaya sinar matahari. - Mbah Daur -->

Bahaya sinar matahari.

Wednesday, June 6, 2012

Bahaya sinar matahari.


Bahaya sinar matahari.
http://mbahdaur.blogspot.com/
Bahaya sinar matahari.

Sinar matahari alias sinar ultra violet ternyata memiliki sisi negative bagi kesehatan kulit kita,memang mbah daur sendiri sering mendengar dan membaca beberapa manfaat dari sinar matahari terutama sinar matahari dikala pagi hari yang konon mengandung banyak vitamin D,tetapi kalau kulit kita terlalu sering terpapar sinar matahari apalagi sinar matahari siang hari yang langsung kontak dengan kulit kita maka menimbulkan bahaya yang luar biasa juga.

Beberapa dampak/bahaya apabila kulit kita terlalu sering terkena sinar matahari langsung adalah :


  • Kerutan adalah salah satu efek dari paparan sinar matahari pada kulit Anda. Ketika kolagen rusak, kulit menjadi kasar dan kelembaban juga hilang. Hal ini menyebabkan pembentukan kerutan. Yang mengejutkan, 75-80 % dari penuaan kulit disebabkan oleh sinar ultraviolet.
  • Kulit kasar. Sinar matahari dapat menembus jauh ke dalam kulit dan merusak sel kolagen. Hal ini membuat kulit tampak kering dan kasar. Sinar matahari juga menyerap kelembaban dari sel-sel kulit. Setelah kolagen rusak, tidak mudah untuk memperbaiki. Sel-sel dapat memperbaiki diri mereka sendiri dalam beberapa bulan atau tahun.
  • Komedo. Kerusakan kulit akibat sinar matahari dapat menyebabkan komedo. Komedo akan lebih terlihat di ujung hidung dan dahi. Paparan sinar matahari yang berlebihan menyebabkan komedo muncul pada wajah.
  • Kulit terbakar. Paparan sinar ultraviolet menyebabkan kulit terbakar. Sinar menembus ke dalam lapisan kulit yang dalam sehingga terjadi pembakaran sel kulit yang hidup. Aliran darah pun meningkat di daerah yang terbakar sehingga menyebabkan kemerahan dan benjolan. Kerusakan ini bisa sulit untuk disembuhkan jika tidak segera ditangani.
Ini adalah beberapa efek samping dari paparan sinar matahari pada kulit Anda. Lindungi kulit dengan penggunaan tabir surya dan krim pelembab setiap hari.


bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.