Scudeto - Mbah Daur -->

Scudeto

Monday, May 7, 2012

Scudeto

Scudeto adalah salah satu bahasa italia yang berarti juara atau kampiun,gelar ini diberikan kepada salah satu klub yang  mengikuti liga italia ( serie A ) yang telah menyelesaikan seluruh pertandingan dalam satu musim kompetisi dengan mengumpulkan nilai paling banyak diantara kontestan atawa klub lain.

Mengapa mbah daur memilih judul "scudeto" pada postingan kali ini,ini tak lepas dari salah satu klub favorit mbah daur yang bermain di kancah Serie A yaitu Juventus FC. yang lebih dikenal dengan istilah La Vechia Signora alias si nyonya tua,dalam bahasa inggris juventus juga sering disebut dengan istilah "The Old Lady" ada istilah lain yang identik dengan Juventus yaitu bianconeri karna mengacu pada warna kaos kebanggan juventus yang berwarna Hitam-Putih.

Tahun ini musim kompetisi 2011-2012 Juventus resmi menjadi juara dan berhak menyandang gelar Scudeto dan ini adalah gelar Scudeto yang ke-30 bagi juventus di kancah Serie A,begitu bahgaia dan terharu mbah daur mendengar kabar juventus telah merebut Scudeto yang ke-30 begitu juga dengan rekan mbah daur yang menjadi fans Juventus seantero bumi dan seantero nusantara semua..forza juve!!!!.


Banyak sekali selebrasi yang dikeluarkan para punggawa juventus dan tentunya para juventini sebutan para tifosi ( fans ) berat juventus,mereka membaur,mengharu biru merayakan scudeto yang ke-30 setelah sebelumnya juventus pernah terlempar ke jurang serie B karna di isukan tersangkut Calciopolli,.,,kini Juventus telah kembali dan memberi isyarat perang kepada kontestan klub liga italia lainya..

Juve is back...
King of Serie A...
Forza Juventus..!!!!
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.