Home » » Bahaya Lari Pagi.

Bahaya Lari Pagi.

http://mbahdaur.blogspot.com/
Bahaya Lari Pagi

Membudayakan olah raga lari pagi perlu kita galakan karena Olah raga lari pagi dengan begitu banyak manfaatnya baik untuk jangka pendek / masa sekarang dan juga untuk jangka panjang yakni di usia tua kita,tapa apa lacur ternyata lari pagi juga bisa menjadi berbahaya dan sangat mengerikan efek negatif yang diakibatkan.

Beberapa dampak negatif atau dampak buruk akibat olah raga lari adalah sbb :

Tulang yang Rapuh.
Penelitian medis terbaru menunjukkan bahwa para pecinta olahraga lari jarak jauh, seperti maraton, harus menambah konsumsi gizinya jika tak mau menderita kerusakan tulang. Sebab, ilmuwan Inggris baru-baru ini menemukan bukti bahwa lari jarak jauh bisa menyebabkan kerusakan tulang. 


Berat Massa Tulang Akan Menurun.
perempuan yang lebih banyak berlari justru memiliki massa tulang lebih rendah dibanding mereka yang jarak tempuh larinya lebih lecil. Ada sejumlah kecil massa tulang yang berkurang dalam setiap jarak tempuh sepuluh kilometer.

Gangguan Pertumbuhan tulang.
Walaupun aktivitas lari banyak melibatkan banyak gerakan kaki yang menahan berat badan di tanah, ternyata besar dorongan yang ditimbulkan lebih kecil dan tidak mampu merangsang pertumbuhan tulang. “Diperlukan lebih banyak aktivitas atau gerakan tubuh yang lebih keras lagi untuk menurunkan hubungan eksak antara lari jarak jauh dengan rendahnya masa mineral tulang.

ini adalah beberapa bahaya/resiko yang kita dapat apabila kita berolah raga lari,pertanyaanya adalah kenapa olah raga lari dapat membuat efek yang sangat berbahaya seperti itu,jawabanya adalah karena kita tidak bisa mengukur kemampuan tubuh kita sehingga kita dalam olah raga menempuh terlalu jauh.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para pelari adalah jarak jauh, kata Burrows lagi, adalah diet ketat. Biasanya, para pelari maraton suka menjaga penampilan. Mereka termakan oleh mitos bahwa seorang pelari seharusnya bertubuh ramping dan kurus. Lebih dari itu tubuh ramping identik dengan kelincahan dan mengurangi beban di waktu berlari.

“Padahal saat kita berlari, terlebih lari jarak jauh, kita mengeluarkan lebih banyak energi dibanding kebanyakan orang,” kata Burrows.

Jadi, jika Anda ingin lari sehat, tempuhlah jarak yang tidak terlalu jauh namun lakukan secara teratur. Jangan lupa, imbangi dengan mengonsumsi gizi yang tepat. Jika ini semua dilakukan, Anda akan mendapat manfaat lari dan menghindari dari kerapuhan tulang sejak dini.  

Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 11:24 AM

0 comments:

Post a Comment