Home » » Jum'at Agung

Jum'at Agung

Hari ini tepatnya tanggal 6 April 2012 ada hal unik yang Mbah Daur perhatikan,ini sebuah kebetulan belaka atau memang ada sesuatu rahasia dibalik ini semua,mbah daur cuma bisa berucap hanya TUHAN yang tahu.

Tanggal 6 April 2012 adalah diperingati sebagai hari wafatnya Yesus Kristus dimana hari ini adalah bentuk instrospeksi diri bagi kaum kristiani,begini sepenggal kisah tentang kematian yesus kristus yang Mbah Daur tahu.

Kematian Yesus Kristus terjadi pada abad ke-1 Masehi, diperkirakan antara tahun 30-33 M. Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam) atas perintah gubernur Kerajaan Romawi untuk propinsi Yudea, Pontius Pilatus, dari laporan para pemuka agama Yahudi saat itu bahwa Yesus mengaku sebagai Raja orang Yahudi. Berita penyaliban dan kematian ini dicatat di sejumlah tulisan sejarahwan Jum'at Agung, orang Yahudi dan murid-murid Yesus. Catatan yang paling detail ditemukan di kitab-kitab Injil dalam bagian Perjanjian Baru Alkitab Kristen,Maka inilah yang menjadikan hari ini disebut jum'at Agung.

http://mbahdaur.blogspot.com/Tanggal 6 Apri 2012 ini juga bertepatan dengan hari jum'at yang berarti hari agung bagi ummat islam diseluruh dunia dibanding hari hari lainya dalam 1 minggu,sehingga Bang Daur dan seluruh Ummat muslim lainya berbondong bondong melakukan ibadah sholat jum'at yang pahalanya sangat istimewa dan luar biasa ganjaranya maka hari jum'at disebut oleh ummat muslim sebagai hari mulya ( jum'at Agung).



Hal hal unik diatas sengaja Mbah daur ingatkan disini agar setiap manusia yang beragama islam selalu mengingat keagungan hari jum'at dan mengisinya dengan amal sholeh demi kebaikan diri sendiri dan kemaslahatan ummat begitu juga bagi kaum kristiani dengan memperingati hari jum'at agung ini mereka dapat mensuri tauladani kebajikan TUHAN mereka yesus kristus demi tercipta keamanan dan keadilan dunia.
Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 09.29

0 komentar:

Posting Komentar

info lainya